Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil Sebagai Sumber Nutrisi

Pisang merupakan buah-buahan yang sangat mudah ditemukan. Selain itu ada berbagai jenis pisang dengan beragam rasa pula. Satu hal yang jarang diketahui oleh orang adalah mengenai manfaat pisang untuk ibu hamil.

Karena manfaatnya yang banyak, maka akan sangat baik bagi ibu hamil untuk membiasakan mengkonsumsinya. Selain itu, pisang juga relatif mudah untuk ditemukan sehingga anda tidak akan mengalami kesulitan dalam mencarinya sebagaimana misalnya beberapa buah-buahan yang masuk kelas elit.

Manfaat Buah Pisang bagi Ibu Hamil dan Janin

manfaat-pisang-untuk-ibu-hamil

Buah pisang merupakan buah-buahan yang simpel akan tetapi kaya akan kandungan berbagai senyawa yang bisa menunjang kesehatan ibu hamil. Manfaat pisang untuk ibu hamil yang pertama yang bisa disebut adalah sebagai sumber dari karbohidrat dan protein.

Dua senyawa itu sangat penting bagi tubuh terutama tubuh seorang ibu hamil. Protein misalnya sangat dibutuhkan sehubungan dengan fungsinya untuk menciptakan sel baru dalam tubuh. Dengan demikian, manfaat pisang untuk ibu hamil dan janin bisa dihubungkan pada kandungannya akan protein ini.

Manfaat pisang untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah sebagai sumber nutrisi tambahan bagi tubuh. Buah pisang mengandung lemak akan tetapi bukan jenis lemak yang merugikan dan membuat perut gendut melainkan jenis lemak tak jenuh yang memberikan tambahan kalori.

Hal itu akan sangat membantu ibu hamil untuk melakukan berbagai aktifitas. Akan sangat bagus jika buah pisang ini dikombinasikan pula dengan konsumsi telur dan juga roti. Dengan demikian, kalori yang dibutuhkan oleh ibu hamil akan mudah terpenuhi.

Khasiat pisang untuk ibu hamil yang seterusnya adalah peranannya sebagai sumber dari vitamin c dan zat besi. Vitamin c merupakan senyawa yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan tulang janin. Selain itu vitamin c juga menunjang kesehatan gusi dan mencegah timbulnya penyakit sariawan.

BACA:  Manfaat Alpukat Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Sementara itu, zat besi dibutuhkan untuk menunjang kesehatan darah. Zat besi juga memiliki peranan dalam mencegah turunnya nafsu makan. Karena ibu hamil membutuhkan nutrisi yang tinggi maka gejala tak nafsu makan jelas haruslah dihindari.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */