10 Manfaat Bubur Kacang Hijau Untuk Kesehatan Anda

Kacang hijau yang yang disebut dengan vigna radiate adalah sejenis tanaman polong polongan atau fabaceae yang memiliki banyak sekali kandungan gizi didalamnya. Tanaman kacang hijau ini sering sekali diolah untuk dijadikan bubur kacang hijau. Dan manfaat bubur kacang hijau sendiri memang sangat bagus sekali untuk kesehatan anda. Olahan bubur dari kacang hijau ini biasanya bisa dicampurkan dengan makanan lain seperti buah, sayur maupun daging.

Namun yang lebih sering adalah dibuat dengan olahan bubur kacang hijau. Nah, pertanyaannya adalah sebenarnya kandungan apa saja yang terdapat didalam bubur kacang hijau tersebut?? Dan apa manfaat dari bubur kacang hijau untuk kesehatan kita?? Nah, bagi anda yang ingin tahu akan kandungan nutrisi serta manfaatnya, anda bisa simak terus artikel berikut.

Manfaat Bubur Kacang Hijau

manfaat-bubur-kacang-hijauSebelum membahas akan kedetailan dari manfaat bubur kacang hijau akan lebih baik jika kita mengenal dulu kandungan nutrisi yang terdapat pada bubur kacang hijau tersebut bukan. Kacang hijau memiliki banyak sekali kandungan gizi nutrisi didalamnya seperti vitamin, protein, fosfor, kalsium, lemak dan serat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh agar tetap kuat. Kacang hijau juga bisa dijadikan suplemen untuk mencerdaskan otak si kecil.

Nah, untuk lebih jelas akan kandungan nutrisi didalam kacang hijau, berikut akan dijelaskan untuk anda.

– Vitamin, kacang hijau kaya sekali akan vitamin seperti vitamin C, A, B1, asam folat, riboflamin B6, thiamin, niasin dan panthothenat

– Karbohidrat, kandungan karbohidrat yang terdapat didalam kacang hijau memiliki 19 gram tiap 100 gram-nya

– Tinggi serat, yang mana kandungan serat ini akan sangat membantu dalam melancarkan pencernaan

– Tinggi protein, protein tertinggi dari kacang hijau merupakan sumber protein dari nabati

BACA:  Manfaat Teh Daun Jati Cina Sebagai Pelangsing Alami

– Rendah lemak, nah kacang hijau ini sangat bagus sekali buat anda yang dilarang makan dengan kadar lemak yang tinggi

– Asam lemak esensial yang terdapat pada kacang hijau yaitu omega 3 dan omega 6

– Mineral, banyak sekali kandungan mineral yang terdapat pada kacang hijau seperti besi, magnesium, selenium, phosphorus, zinc, potassium dan manganese

– Antioksidan, adanya kandungan fitosterol pada kacang hijau bisa membantu anda dan menjadi antioksidan didalam tubuh

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan

Nah, setelah mengetahui akan kandungan nutrisi yang terdapat pada kacang hijau, berikut akan diberikan beberapa manfaat bubur kacang hijau untuk kesehatan anda. Kasiat bubur kacang hijau diantaranya yaitu:

1. Kesehatan mata

2. Kolesterol

3. Penyembuhan luka

4. Kanker usus

5. Untuk ibu hamil

6. Melancarkan akan aliran darah

7. Digunakan sebagai antioksidan didalam tubuh

8. Meningkatkan akan system saraf

9. Membantu menyehatkan gigi dan tulang

10. Membantu pembentukan sel sel baru didalam tubuh

Selain dijadikan bubur, kacang hijau juga bisa dijadikan olahan seperti es bubur kacang hijau, onde-onde, kue, pudding, serial anak untuk meningkatkan kecerdasan otak si anak, dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah wacana dan informasi mengenai kandungan nutrisi dan manfaat bubur kacang hijau untuk kesehatan anda, semoga wacana dan informasi yang dijabarkan di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */