3 Obat Alami Gusi Bengkak Berasal Dari Alam

Obat alami gusi bengkak bisa anda pilih ketika anda merasakan pembengkakan pada gusi. Membengkaknya gusi bisa disebabkan oleh beberapa hal, antara lain; kekurangan vitamin, memakai behel, kurang menjaga kebersihan mulut, dan masih banyak lagi.

Yang pastinya anda ketahui, pembengkakan pada gusi tentunya akan menyebabkan aktivitas anda akan tersendat karena anda merasakan nyut-nyutan pada daerah gusi. Supaya anda bisa beraktivitas dengan tenang, tak ada salahnya anda mengatasi gusi bengkak dengan bahan-bahan alami berikut ini.

Cara Mengatasi Gusi Bengkak dengan Bahan Alami

obat-alami-gusi-bengkak

Garam. Bumbu dapur yang memiliki rasa asin ini memang kaya akan manfaat. Bukan hanya bisa menyedapkan masakan yang anda buat saja, tetapi garam juga memiliki khasiat lain untuk kesehatan tubuh. Bagi anda yang sering sekali mengalami gusi bengkak, anda bisa menjadikan garam sebagai obat alami gusi bengkak. Ketika anda ingin membuktikan khasiat garam, anda hanya perlu menyiapkan segelas air hangat dan campurkan 1 sdt garam. Gunakan larutan garam tersebut untuk berkumur sehari 3 kali sampai gusi bengkak anda teratasi.

Minyak cengkeh. Minyak cengkeh adalah salah satu bahan alami yang bisa anda pilih sebagai obat alami gusi bengkak. Ya, minyak yang berasal dari cengkeh memang sering sekali digunakan untuk pengobatan alami untuk gigi dan mulut. Cara mengatasi gusi bengkak dengan minyak cengkeh cukup gampang, oleskan minyak cengkeh dua kali sehari secara rutin. Anda belum bisa menghentikan pengobatan gusi bengkak alami tersebut sebelum gusi kembali dalam keadaan normal.

Madu. Madu adalah salah satu bahan alami yang sering sekali diandalkan untuk pengobatan herbal. Kali ini madu bisa anda coba untuk obat alami gusi bengkak. Bagaimana caranya? Anda tinggal mengoleskan madu pada gusi anda yang membengkak.

BACA:  Cara Menyembuhkan Sakit Perut yang Benar Dan Aman

Tentunya anda harus melakukannya secara rutin agar gusi cepat membaik. Setidaknya, anda harus mengoleskan madu pada gusi 3 kali setiap hari sampai bengkak pada gusi sembuh. Tentunya bahan-bahan alami di atas bisa anda dapatkan dengan mudah di pasaran. Jadi, mulai sekarang anda sudah bisa mengatakan No untuk gusi bengkak. Semoga bermanfaat!

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */