Apakah Penyebab Sakit Kepala Belakang Itu?

Penyakit kepala bagian belakang merupakan penyakit umum yang sering dialami oleh banyak orang. Rasa sakit pada penyakit ini sama dengan penyakit kepala lainnya, hanya saja letaknya di kepala bagian belakang. Apa penyebab sakit kepala belakang? Ada beberapa yang dapat menjadikan sakit kepala belakang.

Beberapa hal tersebut diantaranya, pertama sakit gigi. Sakit gigi yang terjadi pada seseorang ini selain mengakibatkan sakit linu dan cekot-cekot pada gigi, sakitnya itu juga menyalur ke kepala bagian belakang. Kepala bagian sepertinya juga ikut merasakan senod-senod seperti yang dirasakan oleh gigi. Oleh sebab itu agar rasa sakit kepala ini hilang rasa sakit pada gigi perlu disembuhkan.

Penyebab Sakit Kepala Belakang Terus Menerus

penyebab-sakit-kepala-belakang

Kedua, tegangnya otot-otot pada leher. Menegangnya otot-otot leher belakang juga menjadi penyebab sakit kepala belakang. Untuk gangguan sakit kepala yang disebabkan oleh adanya gangguan pada otot leher ini dibagi menjadi dua.

Yaitu myogenic dan vertebnogenic. Myogenic yaitu sakit kepala yang ditimbulkan oleh adanya ketegangan otot-otot leher. Kemudian vertebnogenic sakit kepala belakang yang diakibatkan oleh adanya bagian sendi pada tulang belakang yang mengalami disfungsi atau tidak berfungsi.

Penyebab sakit kepala belakang lainnya ialah salah posisi ketika tidur. Tidak sedikit orang bila tidur tidak memperhatikan posisi yang benar dan aman. Sebagai misal dia tidur dengan bantalan kepala yang sangat tinggi. Tidur dengan terlalu menekuk pada lehernya. Akibatnya membuat kepala menjadi sakit. Disamping posisi tidur yang tidak tepat, sakit kepala ini juga bisa diakibatkan oleh gigi sakit. Sakit pada gigi ternyata tak hanya membuat sakit pada gigi saja, rasa cekot-cekot dan senod-senod juga seperti membuat ke bagian kepala belakang merasakan sakit.

BACA:  Penyakit Herpes Pada Wanita dan Pria

Penyebab sakit kepala belakang lain berikutnya adalah stres. Stres tertekannya jiwa seseorang akibat adanya sebuah masalah yang menghimpitnya. Akibat jiwa yang tertekan atau stress ini akan membuat penderita kurang beristirahat dan tidur, karena pikirannya tidak tenang.

Sehingga wajar bila stres ini kemudian membuat kepala belakang ikut menjadi sakit. Bila anda saat ini sering merasakan sakit kepala pada bagian belakang jangan-jangan itu karena anda stres. Oleh karena supaya bisa terhindar dari sakit kepala belakang ini kita harus bisa menjalani hidup dengan tenang.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */