Cara Mengatasi Ambeien Secara Alami Mengurangi Sakit

Setiap penyakit membutuhkan penanganan segera agar tidak mengakibatkan timbulnya penyakit lainnya. Begitu pula penyakit Ambeien. Ambeien menjadi salah satu penyakit yang cukup mengganggu, sebab penderitanya akan mengalami rasa tidak nyaman ketika duduk.

Ambeien yang dibiarkan begitu saja dapat menimbulkan iritasi bahkan infeksi. Cara mengatasi ambeien secara alami dapat digunakan sebagai alternatif penyembuhan. Cara mengatasi ambeien semakin dicari oleh orang karena manfaatnya yang terbukti mujarab juga karena tidak menimbulkan efek negatif seperti yang dikandung dalam obat kimia.

Menyembuhkan Ambeien Secara Alami

cara-mengatasi-ambeien-secara-alami

Salah satu alternatif tentang cara untuk mengatasi ambeien secara alami ialah dengan menjaga pola makan agar tidak terjadi sembelit. Dengan memakan makanan yang banyak mengandung serat dan memperbanyak minum air putih akan membuat buang air besar kita lancar sehingga tidak sampai terjadi ambeien. Jangan menggunakan sabun untuk membersihkan area di sekitar dubur, lebih baik menggunakan tisu basah yang steril. Anda juga dapat melakukan semacam terapi dengan duduk dalam air hangat selama 10 hingga 15 menit dan dilakukan sebanyak tiga sampai empat kali sehari.

Ketika sudah terjadi peradangan, Cara untuk mengatasi ambeien secara alami ialah dengan memberikan gel lidah buaya di daerah sekitar dubur. Selain itu anda dapat menggunakan kantong es untuk mengkompres area dubur selama sekitar sepuluh menit. Lakukan cara ini tiga sampai empat kali sehari. Cara ini berguna untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan pembuluh darah yang terjadi akibat penyakit ambeien.

Cara alami mengatasi ambeien sejatinya lebih efektif dibanding dengan obat dari pabrik. Namun ketika sudah agak parah, dapat digunakan daun ungu yang banyak mengandung zat-zat yang mampu membantu proses pencernaan seperti saponin, alkaloid, dll. Penggunaan daun cocor bebek juga cukup membantu menyembuhkan ambeien. Rebuslah 25 gram daun cocor bebek bersama 2 gelas air. Biarkan mendidih hingga airnya tersisa separuhnya. Dinginkan lalu saring airnya untuk kemudian diminum sekaligus. Cara ini harus dilakukan secara rutin agar memperoleh hasil yang maksimal.

BACA:  Berbagai Obat Bisul Salep yang Efektif

Cara mengatasi ambeien secara alami di atas merupakan beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit akibat peradangan ambeien. Cara-cara tersebut sudah banyak terbukti mampu dijadikan alternatif penyembuhan daripada harus merasakan pahitnya obat kimia.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */