Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Dengan Cara Alami

Anda yang sedang terkena radang tenggorokan pasti akan sangat terganggu dalam beraktivitas. Pada umumnya radang tenggorokan disebabkan daya tahan tubuh yang kurang baik, sehingga mudah terkena infeksi. Selain itu karena perubahan cuaca juga bisa menyebabkan Anda terkena radang tenggorokan.

Sebagian orang mengatakan bahwa radang tenggorokan itu bisa hilang dengan sendirinya. Tentu pendapat ini kurang benar, kenapa?. Karena sesuatu itu pasti butuh usaha, begitu juga dengan radang tenggorokan. Jika dibiarkan terlalu lama, tanpa ada usaha untuk menyembuhkannya maka yang terjadi bisa memperparah penyakitnya. Oleh karena itu, tulisan ini akan memberikan pengetahuan mengenai cara mengatasi randang tenggorokan.

Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Dengan Alami

cara-mengatasi-radang-tenggorokan

Ada beberapa cara mengatasi randang tenggorokan secara alami dan tentunya lebih aman untuk dilakukan. Salah satunya yaitu menggunakan air garam sebagai obat radang tenggorokan. Penggunaan garam ini lebih mudah ditemukan, karena garam merupakan salah satu bumbu dapur yang pasti digunakan ketika memasak.

Anda bisa menggunakan air hangat dicampur garam untuk berkumur. Caranya cukup mudah, ambil garam setengah sendok makan kemudian larutkan dalam air dalam keadaan hangat. Cara ini bisa dilakukan satu kali dalam sehari dan lakukan secara rutin hingga radang tenggorokan benar-benar sembuh.

Selain air garam, masih ada cara lain yang bisa digunakan untuk mengatasi radang tenggorokan dengan cara yang alami, yaitu dengan menggunakan sup ayam yang hangat. Sup ayam yang hangat ini bisa dijadikan salah satu cara mengatasi radang tenggorokan dikarenakan pada sup ayam tersebut terdapat natrium yang dapat membantu mengurangi inflamasi pada tenggorokan. Tidak hanya itu, jika Anda terkena radang tenggorokan disarankan untuk mengonsumsi makanan bertekstur lembut sehingga mudah ditelan oleh tenggorokan Anda.

BACA:  Obat Sariawan Di Lidah dan Penyebabnya

Selain beberapa cara mengatasi radang tenggorokan yang sudah disebutkan di atas, yang lebih penting sebenarnya menjaga kesehatan pada tubuh Anda. Selain itu, pola makan yang kurang teratur juga akan mempengaruhi kesehatan. Nah mulai dari sekarang, cobalah untuk hidup sehat dengan menjaga pola makan dan jangan malas untuk berolahraga secara rutin. Sehingga penyakit tidak mudah menyerang Anda.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */