Cara Mengecilkan Lengan dan Paha untuk Pemula

Bagi wanita, tujuan utama dari membangun otot adalah untuk memiliki bentuk tubuh yang baik dan kencang. Hal ini membuat olahraga yang dilakukan sedikit berbeda dengan pria. Bagi pria, memiliki otot yang bulky dengan ukuran yang ideal akan membuat mereka tampak lebih macho. Berbeda dengan wanita, otot yang terlalu bulky akan nampak canggung jika wanita yang memilikinya, karena akan memberikan kesan yang kurang feminim. Biasanya, wanita hanya concern membangun otot pada bagian tertentu saja. Bagian yang utama adalah perut, perut yang berotot pada wanita akan tampak indah. Bagian tubuh lainnya adalah lengan dan paha. Wanita biasanya menginginkan lengah dan paha yang kencang dan tidak bergelambir. Ada banyak cara mengecilkan lengan dan paha yang dapat dilakukan dengan mekanisme menghilangkan lemak dan menggantinya dengan otot. Bagi Anda yang penasaran dengan bagaimana caranya, pada artikel ini akan kami bahas mengenai cara mengecilkan lengan dan paha agar menjadi kencang dan tidak bergelambir.

Memiliki badan dengan proporsi yang ideal adalah dambaan banyak orang. Hanya saja, melakukan diet saja tidak dapat membuat badan Anda memiliki bentuk yang baik. Diet hanya menurunkan berat badan Anda, untuk membentuk otot dan membuat badan Anda menjadi kencang, olahraga adalah sebuah keharusan. Jika Anda ingin membuat lengan dan paha Anda menjadi lebih kencang, ada cara mengecilkan lengan dan paha secara cepat. Adapun cara mengecilkan lengan dan paha diantaranya adalah sebagai berikut.

Menjaga Pola Makan

Walaupun dengan diet saja tidak bisa menjadi cara mengecilkan lengan dan paha dengan mudah, diet atau mengatur pola makan yang benar adalah cara utama untuk menurunkan berat badan dan membuat berat menjadi ideal. Jika berat badan ideal, maka bentuk tubuh Anda akan mengikuti. Adapun pola makan yang harus dibenahi adalah menghindari mengemil dan makan makanan tinggi kalori seperti makanan dengan dasar tepung-tepungan, makanan dengan gula dan lemak tinggi, serta lain sebagainya. Perbanyak minum air putih, makan banyak buah-buahan sebagai pengganti cemilan, ganti nasi dengan oatmeal, beras merah, beras hitam, atau bahan lainnya yangmemiliki indeks glikemik rendah. Hanya saja, bila Anda dulunya memiliki berat yang sangat berlebih, tanpa didampingi olehraga, memiliki lengan dan paha yang kencang akan sulit dilakukan. Jadi selain mengatur pola makan, cara mengecilkan lengan tangan dan paha yang sangat penting adalah dengan berolahraga. Pertama turunkan dulu berat badan Anda, yang kedua mulailah berolahraga dengan gerakan yang tepat.

BACA:  Cara Mengecilkan Lengan Tangan Efektif dan Cepat

Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Lengan dan Paha

Cara Mengecilkan Lengan dan Paha untuk Pemula

Ada banyak jenis gerakan olahraga yang dapat menjadi cara mengecilkan paha dan lengan terutama jika dilakukan dengan cara yang benar dan rutin. Adapun gerakan olahraga tersebut adalah sebagai berikut.

  • Lompat tali

Olahraga lompat tali adalah olahraga yang dapat dengan mudah Anda lakukan dirumah. Gerakan sederhana ini dapat menjadi cara mengecilkan lengan dan paha secara alami dan cepat. Melakukan lompat tali dengan rutin dan intensitas yang tinggi dapat membuat lengan dan paha Anda menjadi lebih kencang dan indah. Bagi Anda yangi ngin memiliki tubuh yang kencang dengan proporsi yang ideal, lompat tinggi dapat menjadi solusi yang tepat.

  • Pull up

Latihan secara fisik yang kedua yang dapat digunakan sebagai cara mengecilkan lengan dan paha dengan cepat adalah pull up. Bagi Anda yang tidak terbiasa berolahraga, melakukan gerakan ini mungkin perlu latihan yang ekstra karena olahraga ini membutuhkan kekuatan tangan yang tinggi. Cara melakukannya, yang pertama adalah berdiri di bawah tiang pull up. Yang kedua, genggam tiang datar di atas Anda. Angkat tubuh Anda sekuat tenaga sampai dengan kepala di atas tiang datar tersebut. Ulangi kegiatan tersebut. Lakukan sesuai dengan kemampuan Anda secara rutin. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan terutama pemanasan bagian lengan terlebih dahulu sebelum mulai melakukan gerakan tersebut.

  • Memutar lengan

Gerakan ini dapat menjadi cara mengecilkan lengan dan paha pada wanita dengan gerakan yag sederhana dan dapat Anda lakukan di rumah. Gerakan ini terutama akan membuat lengan menjadi kecil, kencang, dan berotot. Adapun caranya yang pertama adalah menyiapkan 2 dumble ringan ukuran 0,5 atau 1 kg. Genggam dumble tersebut di tangan kanan dan kiri Anda. Jika tidak memiliki dumble, Anda dapat menggunakan botol minum yang diisi air atau pasir sesuai dengan berat yang diinginkan. Buka kaki dengan lebar sebahu. Rentangkan tangan ke samping sampai dengan sejajar bahu. Gerakan lengan Anda melingkar searah dengan jarum jam. Lakukan dengan 10 sampai dengan 15 kali hitungan tiap setnya. Ulangi hal tersebut sesuai dengan kemampuan Anda untuk hasil yang maksimal.

  • Peregangan
BACA:  Cara Mengecilkan Perut dan Paha Alami dengan Olah Raga

Pereganagn juga dapat menjadi cara mengecilkan paha betis dan lengan yang efektif. Cara ini cenderung ringan dan mudah dilakukan. Anda dapat melakukannya diwaktu senggang Anda. Anda bisa melakukan pereganagn sebelum tidur atau saat bangun tidur. Anda juga bisa melakukannya disela-sela waktu bekerja. Lakukan dengan rutin dan jadikan sebuah kebiasaan agar Anda mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan.

  • Chair squat

Chair squat adalah cara yang dapat dengan mudah Anda lakukan di rumah. Latihan ini perpusat untuk mengencangkan paha. Walaupun demikian, cara ini juga cukup efektif untuk mengencangkan lengan terutama bagi para pemula. Caranya adalah siapkan kursi, kemudian berdirilah di depan kursi tersebut dengan posisi memunggungi kursi. Pusatkan berat badan pada tumit Anda dan tekan perut. Turunkan pantat Anda ke arah kursi tetapi jangan sampai menyentuh kursi tersebut dengan tangan terangkan ke atas. Tahan posisi tersebut dengan rentang waktu 30 sampai 60 detik atau sesuai dengan kemampuan. Lakukan 10 sampai dengan 15 set setiap hari.

  • Low lunge hover

Untuk melakukan low lung hover, langkah yang harus dilakukan adalah berdiri tegap, kemudian angkat tangan keatas. Tarik kaki kanan kebelakang sampai dengan kaki kiri membuat sudut 90 derajat. Angkat kaki kanan semabri meluruskan kaki bagian kiri. Buat bentuk badan horizontal dengan tumpuan berat ada di kaki kiri. Tahan gerakan tersebut 3 kali pernafasa kemudian ulangi dengan pergantian kaki. Lakukan gerakan 3 set secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itu tadi beragam cara mengecilkan lengan dan paha yang dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Bagi Anda yang jarang melakukan aktivitas olahraga, gerakan tersebut termasuk gerakan sederhana yang dapat Anda lakukan. Cara mengecilkan perut paha lengan dan betis dengan cepat menjadi salah satu cara olahraga yang banyak dicari terutama oleh para wanita. Baca juga cara mengecilkan perut dan paha serta olahraga untuk mengecilkan paha bagi Anda yang tertarik untuk melakukannya serta ingin mempelajari gerakan tersebut secara lebih mendalam. Selamat berolahraga, semoga selalu sehat.

BACA:  4 Cara Mengecilkan Paha dan Bokong dengan Alami

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */