Cara Mengecilkan Lengan Tangan Efektif dan Cepat

Anda pernah merasa tidak percaya diri karena memiliki tubuh yang tidak ideal? Perasaan seperti itu memang sering kali muncul karena merasa bahwa banyak kekurangan pada setiap bagian tubuh. Bagian yang paling sering dikeluhkan adalah perut, paha dan lengan yang mudah sekali menimbun lemak. Lengan yang menggelambir mudah sekali terlihat bila Anda menggunakan pakaian ketat atau pakaian tanpa lengan. Tidak heran banyak orang yang berusaha mati-matian untuk mengecilkannya. Memiliki lengan yang kencang dan berotot adalah dambaan setiap orang, entah laki-laki atau perempuan. Nah, untuk mendapatkan ukuran lengan yang sesuai dengan keinginan, Anda bisa mencoba banyak cara. Namun tidak semua cara yang ada efektif dan cepat membentuk lengan. Cara mengecilkan lengan tangan yang cepat dan terbukti efektif bisa Anda coba dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

7 Cara Mengecilkan Lengan Tangan Mudah dan Cepat

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Efektif dan Cepat

Olahraga menjadi cara mengecilkan lengan tangan secara alami yang paling mungkin untuk mendapatkan lengan yang proporsional sesuai harapan Anda. Banyak macam gerakan dan jenis olahraga yang bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun. Anda mungkin salah satu orang yang menginginkan bentuk lengan indah dan kencang namun memiliki 1001 alasan yang membuat Anda malas untuk mengusahakannya. Bila Anda termasuk orang yang sangat produktif beberapa jenis olahraga ini bisa Anda coba lakukan. Selain itu, dari pada menghabiskan waktu di depan gadget lebih baik gunakan waktu dengan bijaksana untuk mencari sehat. Tubuh indah dengan lengan kecil sesuai harapan Anda bukan lagi menjadi mimpi belaka dengan mengikuti tips berikut ini.

  • Gerakan Push Up

Cara mengecilkan lengan tangan efektif dilakukan dengan push up. Jenis olahraga ini terbilang sudah populer karena telah diajarkan sejak kecil saat Anda masih di sekolah dasar. Cara melakukannya yang simple dan tidak membutuhkan perlengkapan khusus bisa mempermudah Anda. Anda bisa melakukannya di rumah saat sedang bersantai, seperti menonton acara kesukaan di televisi misalnya. Langka-langkah melakukannya yaitu dengan berbaring tengkurap di lantai kemudian dengan bertumpu pada kedua tangan Anda melakukan gerakan naik turun. Sebagai permulaan bisa memulai dengan melakukan knee push up, caranya bagian kaki bertumpu pada lutut, cara ini terbilang lebih ringan dari pada full push up.

  • Gerakan Plank
BACA:  Cara Mengecilkan Lengan dan Paha untuk Pemula

Plank menjadi alternatif cara selanjutnya yang bisa Anda coba. Anda bisa melakukannya di rumah dengan tidak menghabiskan terlalu banyak wantu. Pada masa-masa awal melakukan plank Anda bisa mencoba dalam hitungan 20 detik dan semakin meningkat setiap harinya. Hanya dalam hitungan hari Anda sudah bisa merasakan hasilnya. Lengan tangan Anda menjadi lebih kecil dan berotot. Cara melakukan plank sangat sederhana, cukup tidur telungkup di lantai kemudian bertumpu pada kedua tangan dengan keadaan tegak lurus. Plank memiliki beberapa jenis yaitu half plank dimana Anda harus bertumpu pada bagian siku tangan dan side plank yang dilakukan dengan bertumpu pada siku namun posisi badan menghadap ke samping. Jika ketiga jenis plank tersebut dilakukan bersamaan bisa menjadi cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu.

  • Gerakan Arm Circles

Arm circles benar-benar menjadi cara mengecilkan lengan tangan yang tidak membuat Anda takut berolahraga. Kebanyakan orang merasa malas dan segan untuk mendapatkan tubuh ideal dengan olahraga karena berat dan melelahkan. Nah, memiliki lengan idaman cukup dengan melakukan arm circle ini. Caranya atur posisi berdiri Anda dengan badan tegak yang sempurna. Kemudian rentangkan tangan ke samping secara horizontal, pastikan tangan Anda benar-benar lurus. Setelah itu, cukup lakukan gerakan memutar tangan ke arah depan dan belakang secara bergantian dengan hitungan masing 8 kali dan 3 kali pengulangan. Mudah bukan?

  • Gerakan Scissors

Latihan ini membantu Anda untuk menghilangkan lemak yang menumpuk pada lengan Anda. Gerakan ini memakan waktu yang cepat dan gerakan yang ringan namun hasilnya luar biasa. Latihan ini dilakukan dengan berdiri tegak dengan kaki yang terbuka selebar bahu. Kemudian rentangkan tangan Anda ke samping dengan lebar dan harus sejajar tingginya dengan pundak. Setelah itu, gerakan tangan ke depan dengan menyilang yang bertumpang tindih seperti sebuah gunting yang sedang memotong. Ikuti pula dengan gerakan kaki yang juga ikut menyilang langkah ini bisa menjadi cara mengecilkan lengan tangan dan kaki sekaligus.

  • Gerakan Chair Dips
BACA:  Cara Mengecilkan Perut dan Paha Alami dengan Olah Raga

Chair Dips sebuah latihan yang ampuh untuk mendapatkan lengan indah dan kencang idaman Anda. Lagi-lagi, cara ini bisa dilakukan di sela-sela kesibukan atau justru saat sedang bersantai. Cari sebuah kursi dengan ketinggian sedang untuk dijadikan sebagai alat. Latihan ini dilakukan dengan memposisikan tubuh Anda duduk di lantai dengan sebuah kursi di belakang Anda. Setelah itu, letakkan kedua tangan pada kursi dan mulai menggerakan tubuh ke atas dan ke bawah. Gerakan ini bertumpu pada kaki dan tangan yang menopang berat badan Anda. Lakukan hitungan 8 kali dengan 3 kali repetisi sangat efektif sebagai cara mengecilkan lengan tangan.

  • Gerakan One Arms Tricep Dips

Cara mengecilkan lengan tangan secara cepat dan efektif sangat tepat dengan melakukan gerakan one arm tricep dips. Saat latihan ini dilakukan, posisikan badan Anda dalam keadaan duduk santai dengan kaki dilipat hingga bagian lutut berada di depan badan. Setelah itu, tarik tangan ke arah belakang dengan arah jari-jari menghadap ke depan. Lakukan gerakan seperti push up terbalik dengan menaik-turunkan tubuh Anda yang bertumpu pada tangan dan kaki. Jumlah gerakan yang diperlukan tergantung dengan kesanggupan Anda, tapi usahakan jumlahnya selalu meningkat setiap hari. Latihan ini bisa Anda coba kapan saja dan tidak membutuhkan perlengkapan apapun. Jika rutin dilakukan hanya dalam waktu seminggu lemak di lengan dan paha berubah menjadi otot yang kencang.

  • Pull Up

Pull up exercise merupakan gerakan yang dilakukan dengan bergelantungan di sebuah tiang kemudian Anda harus menarik badan ke atas dan ke bawah. Caranya mirip dengan push up, hanya saja Anda membutuhkan sebuah tiang untuk membantu melakukan gerakan ini. Cara mengecilkan lengan tangan yang besar ini efektif untuk menjawab keinginan Anda memiliki tampilan lengan seksi yang berotot. Memang jika Anda adalah seorang beginner awalnya akan sangat berat dilakukan karena gerakan ini membutuhkan tenaga ekstra untuk mendorong tubuh ke atas. Tapi jangan pernah menyerah, semakin sering Anda melakukannya maka semakin terbiasa dan semakin mudah.

BACA:  8 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Paha di Rumah

Itulah 7 jenis olahraga yang ringan dan mudah yang dapat Anda lakukan sebagai cara mengecilkan lengan tangan. Tanpa harus bersusah payah dan mengeluarkan banyak biaya Anda bisa mendapatkan bentuk lengan yang ideal. Anda harus ingat bahwa kunci utama dari semua gerakan yang telah dijelaskan adalah konsistensi, tanpa konsistensi dan niat yang kuat maka usaha Anda semakin lama membuahkan hasil yang optimal. Baca juga artikel tentang “olahraga untuk mengecilkan paha” dan “cara mengecilkan lengan dan paha” yang bisa Anda coba.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */