Cara Mengecilkan Paha dan Betis dalam 1 Minggu

Memiliki tubuh yang langsing dan kencang tentu diharapkan oleh banyak wanita karena dapat menunjang penampilan jadi lebih menarik. Rasa percaya diri juga bisa meningkat drastis bila bisa memperlihatkan bentuk tubuh yang proporsional. Untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus melakukan upaya yang keras dan berkala. Tapi ada juga orang yang memilih jalan instan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang tidak jarang justru membahayakan kesehatan karena obat yang beredar tidak memiliki lisensi dari BPOM. Nah, dari pada Anda melakukan hal yang beresiko lebih baik melakukan latihan ringan yang alami sebagai cara mengecilkan paha dan betis secara cepat, hasilnya bahkan bisa dilihat dalam waktu seminggu saja.

7 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Alami dalam Seminggu

Cara Mengecilkan Paha dan Betis dalam 1 Minggu

Beberapa olahraga untuk mendapatkan bentuk paha dan betis yang kencang dilakukan tanpa harus menggunakan alat yang merepotkan apalagi biaya yang besar. Semua latihan yang berikut ini bisa Anda lakukan dalam keadaan santai sekalipun. Waktu yang diperlukan juga tidak banyak, jadi bagi Anda yang super sibuk masih bisa mencuri-curi waktu untuk melakukannya. Sebaliknya, jika Anda memiliki banyak waktu luang, dari pada menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan, coba gunakan beberapa menit waktu Anda untuk berolahraga sambil tetap bisa bersantai. Simak rangkuman cara mengecilkan paha dan betis dalam ulasan berikut ini.

  • Gerakan Squat

Squat adalah olahraga ringan yang melatih otot paha dan betis agar kencang dan terbebas dari lemak. Bagi Anda yang memiliki masalah selulit, gerakan ini juga sangat ampuh untuk menghilangkannya. Latihan ini sangat mudah dilakukan karena tidak perlu menggunakan peralatan apapun. Untuk melakukannya, Anda berdiri tegap dengan kaki dibuka selebar bahu. Setelah itu, posisi tangan di depan dada dengan posisi jari-jari yang mengepal. Secara perlahan turunkan badan Anda menjadi seperti posisi duduk. Usahakan badan bagian punggung tetap lurus namun sedikit dicondongkan ke depan. Lakukan dalam 50 kali hitungan dan setiap hari tingkatkan jumlahnya. Cara ini ampuh untuk mengecilkan bokong, paha dan betis.

  • Gerakan Toe Taps
BACA:  Cara Mengecilkan Perut dan Paha Alami dengan Olah Raga

Toe Taps adalah latihan sederhana yang dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Anda bisa melakukannya saat akan tidur atau bangun tidur karena gerakan ini memang dilakukan dengan posisi badan tiduran menghadap ke depan dengan posisi tangan lurus di samping tubuh. Setelah siap dengan posisi tubuh, angkat kaki menjadi posisi table top yaitu posisi kaki yang menekuk separuh dan membentuk seperti meja. Kemudian dorong kaki secara bergantian ke arah depan dan belakang. Lakukan hingga hitungan 20 kali saja untuk masing-masing kaki.

  • Gerakan Kick Backs

Cara mengecilkan paha dan betis berikutnya dilakukan dengan gerakan yang disebut kick backs. Cara ini terbilang mudah karena tidak mengeluarkan banyak tenaga, namun jika dilakukan terus menerus dengan hitungan yang meningkat secara berkala hasilnya cepat dan memuaskan. Langkah pertama Anda harus memposisikan diri seperti anjing sedang berdiri dengan bertumpu pada kedua lutut dan tangan Anda. Kemudian dorong kaki ke arah belakang secara bergantian kanan dan kiri. Pastikan posisi kaki terangkat cukup tinggi ke belakang. Lakukan dengan hitungan 10 kali untuk masing-masing kaki sebagai permulaan.

  • Gerakan Plank

Plank adalah latihan yang berpusat pada lengan, perut dan paha. Gerakan ini menjadi cara mengecilkan perut, paha dan betis dalam satu minggu sekaligus. Plank menjadi gerakan yang benar-benar mampu menghasilkan bentuk tubuh ideal harapan Anda. Langkah-langkah melakukannya sangat simple. Anda hanya perlu berbaring tengkurap di atas lantai. Setelah itu, gunakan bagian siku tangan untuk bertumpu. Angkat badan secara perlahan dengan posisi kaki lurus dan gunakan jari-jari kaki utuk menahan berat tubuh. Tahan selama 20 detik bila baru memulainya. Ada banyak variasi dari gerakan ini seperti full plank dan side plank yang bisa Anda lakukan secara bergantian dalam sekali latihan agar hasil yang didapatkan semakin cepat.

  • Knee Push Up
BACA:  8 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Paha di Rumah

Knee push up gerakan yang menyerupai push up, hanya saja latihan ini dilakukan dengan bagian kaki yang ditekuk dan mengandalkan lutut sebagai tumpuannya. Memang secara umum push up dilakukan sebagai gerakan untuk mengecilkan lengan yang menggelambir. Tapi posisi knee push up dapat dijadikan cara mengecilkan paha dan betis yang cukup efektif. Cara melakukannya sederhana saja, cukup gerakan tubuh naik dan turun selama beberapa kali hitungan. Jangan lupa beri jeda sekitar 10 detik sebelum mengulang gerakan yang sama.

  • Gerakan One-Legged Reverse Bridge

Mengecilkan paha dan betis tidak sulit dilakukan bila mengandalkan exercise yang satu ini. Anda bisa coba menerapkannya dengan meluangkan waktu tidak sampai 5 menit. Latihan ini dinamakan dengan one-legged reverse bridge dimana Anda harus melakukan gerakan dengan posisi tubuh seperti jembatan. Pertama-tama, Anda harus duduk dengan lutut ditekuk di depan tubuh. Setelah itu, tarik kedua tangan ke bagian belakang dengan lebar sejajar pundak. Secara perlahan, angkat tubuh Anda menyerupai jembatan dan angkat satu kaki ke atas hingga posisinya lurus. Tahan dalam hitungan 10 hingga 20 detik. Ulangi pada kaki yang satunya. Ulang gerakan hingga 3 kali untuk masing-masing kaki. Cara ini terbilang paling efektif karena bisa mengecilkan paha dan betis dalam 3 hari.

  • Gerakan Superman Lift

Anda sudah melakukan berbagai latihan namun merasa tidak sanggup menahan lelah dan malas untuk melakukan gerakan yang rumit? Kali ini coba lakukan cara mengecilkan betis dan paha dengan cepat melalui latihan yang dinamakan superman lift. Gerakan ini dilakukan dengan posisi badan tertelungkup seperti Superman sedang terabgn. Kemudian meregangkan tangan lurus ke depan dan kaki lurus ke belakang. Setelah itu, perlahan-lahan angkat kedua kaki dan tangan secara bersamaan. Biarkan tubuh Anda menahan berat dari kaki dan tangan. Tahan sekitar 20 detik saja. Kemudian turunkan sejenak, tarik nafas hembuskan secara perlahan dan ulangi gerakan yang sama sampai 3 kali. Jika ingin hasil yang lebih cepat, tambah jumlah waktunya.

BACA:  4 Cara Mengecilkan Paha dan Bokong dengan Alami

Demikianlah 7 latihan sederhana yang tidak memberatkan Anda namun hasilkan sungguh luar biasa bila terus-menerus dilakukan. Untuk setiap jenis gerakan, usahakan lakukan setiap hari tanpa jeda dengan hitungan yang semakin bertambah. Bila ingin mendapatkan hasil optimal dalam waktu singkat coba kombinasikan beberapa jenis cara mengecilkan paha dan betis tersebut secara bersamaan setiap harinya. Misalnya Anda bisa melakukan plank, kick backs dan superman lift dalam sekali latihan. Selain itu, coba untuk mengatur pola makan dengan mengurangi makanan berlemak dan memperbanyak makan tinggi serat dan kalsium. Percuma saja jika Anda mati-matian berolahraga tapi tidak mengubah pola makan. Dan untuk Anda yang membutuhkan informasi lain seperti cara mengecilkan lengan dan paha serta cara mengecilkan lengan tangan, mulaisehat sudah menyediakan di artikel sebelumnya.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */