Cara Mengecilkan Perut dan Paha Alami dengan Olah Raga

Latihan otot adalah salah satu cara mengecilkan perut dan paha. Dengan melakukan latihan otot untuk bagian-bagian tubuh yang ingin kita kecilkan maka akan lebih efektif untuk berhasil. Memiliki bagian tubuh yang berukuran terlalu besar seperti perut, paha, betis, lengan, atau pantat memang cukup mengganggu. Bukan hanya mengganggu untuk masalah penampilan saja. Seringkali gerak kita juga terganggu. Kita akan kurang bisa aktif bergerak karena berbagai bagian tubuh yang memiliki ukuran besar membuat kita merasa berat dan cepat lelah. Untuk itu melakukan cara mengecilkan perut dan paha dengan olahraga khususnya latihan otot tertentu adalah cara yang tepat untuk Anda pilih.

Penyebab Perut dan Paha Membesar Serta Cara Mengecilkannya

Cara Mengecilkan Perut dan Paha Alami dengan Olah Raga

Ada berbagai penyebab kenapa perut, paha, lengan, dan berbagai bagian tubuh lainnya bisa memiliki ukuran yang besar. Untuk Anda yang ingin mengecilkan perut dan paha maupun bagian tubuh lainnya, mari kita lihat apa saja yang bisa menjadi penyebabnya.

  • Kelebihan berat badan

Sudah pasti jika berat badan Anda berlebih maka berbagai bagian tubuh Anda juga akan membesar. Bagian-bagian tubuh yang akan paling menonjol adalah lengan, paha, pantat, dan sebagainya. Jika beberapa bagian tubuh tersebut membesar daripada sebelum-sebelumnya maka coba cek berat badan. Mungkin Anda tidak sadar bahwa ternyata berat badan Anda naik jauh. Maka jika memang berat badan Anda naik jadi berlebih segera lakukan diet. Selain agar paha, betis, dan pantat kembali ke bentuk ideal, berat badan yang berlebih juga dapat mengganggu kesehatan Anda. Tentunya cara mengecilkan perut dan paha secara alami adalah cara yang harus dipilih. Karena penyebabnya adalah berat badan berlebih maka asal Anda disiplin melakukan cara diet nantinya bentuk paha, betis, maupun pantat akan menyesuaikan saat program diet Anda berhasil.

  • Faktor genetik
BACA:  Cara Mengecilkan Lengan dan Paha untuk Pemula

Jika Anda memiliki berat badan yang sebenarnya tidak berlebih atau ideal, namun paha betis, maupun pantat memiliki ukuran yang berlebih penyebabnya bisa faktor genetik. Faktor genetik bisa menyebabkan adanya kondisi penumpukan lemak di beberapa bagian tertentu.Jika penyebabnya adalah faktor genetik maka biasanya akan cukup sulit untuk mengecilkan bagian-bagian tubuh tertentu. Namun bukan berarti tidak mungkin. Anda masih bisa mengusahakan berbagai latihan otot agar bisa memiliki bentuk tubuh yang ideal dengan cara mengecilkan paha dan perut.

  • Kekurangan massa otot

Anda yang jarang berolahraga dan kurang memperhatikan pola asupan makanan juga bisa memiliki bentuk paha, lengan, betis, pantat yang besar walaupun sebenarnya berat badan masih termasuk aman dan ideal. Biasanya orang yang memiliki beberapa bagian tubuh besar karena kekurangan masa otot akan memiliki lengan atau bagian tubuh lain yang bergelambir. Jika penyebabnya karena kekurangan masa otot maka sudah pasti yang harus dilakukan adalah menerapkan cara mengecilkan perut paha lengan dan betis dengan cepat yaitu menerapkan latihan otot bagian-bagian tubuh tersebut.

Cara Mengecilkan Paha dan Perut dengan Olah Raga

Bagaimana cara mengecilkan paha dan perut dengan latihan otot? Berikut ini kita akan mengulas tentang gerakan-gerakan pada latihan otot untuk mengecilkan bagian perut dan paha. Latihan otot tentu termasuk cara mengecilkan perut dan paha secara alami, mudah, dan cepat. Cara alami adalah cara yang paling harus dipilih. Dengan menggunakan cara alami maka Anda tak perlu khawatir pada kemungkinan resiko yang ada. Toh ada cara alami yang mudah dan cepat, lalu kenapa harus menggunakan cara lain yang ekstrim dan keamanannya tak terjamin kan? Seperti apa saja gerakan latihan otot untuk mengecilkan bagian tubuh perut dan paha? Juga bagian tubuh lainnya?

  • Squat
BACA:  Cara Mengecilkan Paha dan Betis dalam 1 Minggu

Gerakan latihan otot ini dapat diterapkan untuk mengecilkan bagian paha, betis ,dan pantat. Gerakan atau posisinya yaitu dengan berdiri tegak dan kedua betis terbuka lebar. Lalu tangan diletakkan di pinggang atau perut. Tahan posisi squat hingga beberapa detik. Lakukan gerakan ini beberapa kali dalam sehari.

  • Squat di lantai

Kalau yang satu ini adalah cara mengecilkan perut dan paha sambil berbaring. Posisinya yaitu tiduran miring dengan satu kaki diangkat.Lakukan posisi ini beberapa detik dan gantian kaki yang diangkat.

  • Lunges

Posisi latihan otot ini yaitu dengan berdiri dan kedua betis dibuka lebar. Lalu posisi salah satu kaki lebih maju dan tekuk lutut sampai lutut kaki belakang menyentuh lantai. Latihan ini dilakukan sekitar 15-18 kali setiap latihan setiap harinya.

  • Slimming

Posisi latihan otot ini yaitu tubuh menghadap ke depan, kedua kaki dirapatkan, dan kedua tangan direntangkan ke samping kanan dan kiri. Kemudian lebarkan kaki ke kanan dan kiri. Jika sudah pada posisi tersebut maka angkat kaki kiri hingga menyentuh tangan kanan. Lakukan bergantian juga dengan kaki kanan dan tangan kiri yang saling bersentuhan. Lakukan gerakan tersebut sampai sekitar 1 menit. Dengan latihan ini maka pantat dan paha dalam akan semakin kuat. Lemak di bagian tubuh tersebut pun akan menghilang. Cara mengecilkan perut, paha, dan betis dalam 1 minggu bisa berhasil dengan melakukan latihan ini dengan disiplin.

  • Sit up

Tentu gerakan ini sudah cukup Anda kenal. Sit up dapat membantu Anda untuk mengecilkan perut. Posisinya adalah dengan tiduran sementara kaki di tekuk. Posisi yangan taruh dibawah kepala. Bangkit dari tidur ke duduk kemudian dari duduk ke tiduran berkali-kali.

  • Berenang
BACA:  Cara Mengecilkan Lengan dan Paha untuk Pemula

Berenang juga bisa dilakukan untuk mengecilkan bagian tubuh seperti perut, paha, dan lengan. Selain efektif untuk mengecilkan berbagai bagian tubuh tertentu, berenang juga bisa sekaligus menjadi cara untuk menyegarkan pikiran. Stress adalah hal yang harus dihindari dalam melakukan cara mengecilkan perut dan paha. Maka sempatkan waktu untuk refreshing. Renang bisa menjadi cara yang sangat efektif. Tubuh sehat, pikiran pun tenang.

  • Butterfly

Untuk mengecilkan pantat dan paha bisa dilakukan latihan otot butterfy. Yaitu dengan cara duduk rileks dengan kaki ditekuk. Posisi tangan memegang pergelangan kaki. Kemudian membungkuklah hingga dada menyentuh paha. Jika melakukan latihan ini dengan benar maka Anda akan merasakan adanya peregangan pada bagian paha dalam. Gerakan ini termasuk tahap pendinginan maka lakukan sekali saja juga sudah cukup di akhir latihan Anda.

Itulah beberapa latihan otot yang bisa Anda lakukan untuk cara mengecilkan perut dan paha. Selain latihan otot, tentunya And ajuga harus menjaga pola makan dan pola hidup sehat. Sudah disinggung di depan bahwa salah satu penyebab bagian tubuh tertentu membesar adalah karena kelebihan berat badan atau adanya kenaikan berat badan. Maka pola makan dan pola hidup juga sangat penting dijaga selain dengan melakukan latihan otot. Berbagai cara tersebut bisa diterapkan sebagai cara mengecilkan perut pada wanita maupun pria. Selamat berjuang mengecilkan perut dan paha. Jangan lupa juga untuk membaca cara mengecilkan paha dan bokong, serta cara mengecilkan paha dan betis. Semoga berhasil.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */