Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Dan Aman

Pada dasarnya organ intim merupakan salah satu organ tubuh yang wajib diperhatikan semua wanita, karena jika masalah organ intim terjadi dan dibiarkan tanpa ada penanganan maka akan berakibat fatal dalam kesehatan wanita tersebut.

Masalah yang tidak jarang lagi terjadi pada organ intim wanita yaitu keputihan. Keputihan menjadi satu hal yang ditakutkan para wanita, hal ini dikarenakan dengan munculnya keputihan akan membuat tidak nyaman, berasa gatal-gatal, serta mengeluarkan bau yang kurang sedap pada organ intim wanita. Oleh karena itu, cara mengobati keputihan secara alami akan membantu Anda untuk mengatasi masalah Anda tersebut.

Mengobati Keputihan Secara Alami Menggunakan Ramuan

cara-mengobati-keputihan-secara-alami

Sebelum membahas mengenai cara mengobati keputihan secara alami, kita kenali terlebih dahulu jenis-jenis dari keputihan ini. Secara umum keputihan dibagi menjadi 2 jenis, yaitu fisiologis (keputihan normal) dan patologis (keputihan abnormal).

Keputihan normal ini tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan, karena keputihan normal biasa terjadi ketika seorang wanita masuk pada masa subur (sebelum/menjelang dan selesai menstruasi). Sedangkan keputihan abnormal, merupakan jenis keputihan yang harus diwaspadai. Karena bisa jadi keputihan ini sebagai tanda akan terjadinya penyakit pada organ intim wanita.

Ada beberapa cara mengobati keputihan secara alami yang mudah dilakukan, salah satunya dengan membuat ramuan herbal dari (kunyit-gula-asam). Caranya cukup mudah, yaitu menyiapkan kunyit, gula, serta asam jawa. Cucilah kunyit hingga bersih, kemudian parut kunyitnya. Setelah itu mencampurkan parutan kunyit dengan gula dan asam jawa.

Setelah semua sudah tercampur peraslah ketiga bahan tersebut dengan air. Dan yang terakhir minumlah air perasan tersebut 2 hari sekali secara rutin. Tidak hanya ramuan kunyit-gula-asam, masih ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi keputihan, diantaranya ada bawang putih, daun sirih, sambiloto, tanaman tapak liman dan lain sebagainya.

BACA:  Obat Sakit Jantung Alami Adalah Obat Yang Paling Mujarab

Pada dasarnya tidak ada yang lebih penting daripada membiasakan pola hidup sehat dalam keseharian. Sangatlah percuma jika Anda mengobati keputihan secara alami, namun pola hidup sehari-hari tidak diperhatikan betul. Karena pola hidup yang sehat ini akan menjadikan Anda terjauh dari berbagai macam jenis penyakit, baik penyakit yang ringan maupun penyakit yang sedikit agak parah.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */