Cara Mengobati Keputihan Secara Tradisional Alami

Cara mengobati keputihan secara tradisional wajib diketahui oleh para wanita. Keputihan adalah salah satu gangguan yang paling sering terjadi pada organ intim wanita. Biasanya, keputihan akan datang ketika wanita akan datang bulan.

Namun, tak semua wanita seperti itu karena keputihan juga bisa menyerang kapan saja saat anda tak memperhatikan kebersihan organ intim. Tentu saja, anda sebagai wanita mesti pintar menjaga organ intim dari yang namanya keputihan agar gatal-gatal pada organ kewanitaan tak lagi anda rasakan. Inilah beberapa tips mengobati keputihan dengan bahan-bahan alami. Informasi selengkapnya berikut ini.

Tips Mengobati Keputihan Secara Alami

cara-mengatasi-keputihan-secara-tradisional

Daun sirih. Daun sirih adalah salah satu bahan alami yang kaya akan manfaat. Salah satu manfaat daun sirih yang paling popular adalah untuk mengatasi keputihan. Daun yang sering juga dibuat kinang oleh orang tua pada zaman dahulu ini tak harus anda konsumsi jika anda ingin menggunakannya untuk menjaga kebersihan organ intim. Cara mengobati keputihan secara tradisional dengan daun sirih cukup mudah, anda hanya perlu mengambil beberapa helai daun sirih. Rebus dengan sedikit air. Gunakan daun sirih untuk membersihkan organ intim wanita secara rutin selagi hangat agar organ intim bebas dari keputihan.

Daun sambiloto. Ternyata tak hanya daun sirih saja daun yang bisa anda gunakan untuk obat alami keputihan. Daun sambilotopun bisa anda gunakan untuk obat keputihan secara alami. Ya, tentu saja karena daun tersebut mengandung antiseptic sehingga orang banyak menggunakannya untuk meredakan panas yang sering dirasakan ketika keputihan menyerang organ intim anda. Cara mengobati keputihan secara tradisional dengan daun sambiloto adalah dengan merebus daun dan menggunakannya untuk cebok atau untuk membersihkan organ intim wanita.

BACA:  Cara Mengobati Kurap Dengan Bawang Dan Kunyit

Kunyit. Kunyit memang sudah sering dijadikan sebagai pengobatan herbal secara alami, khususnya bagi wanita. Setelah kunyit popular sebagai bahan alami yang bisa meredakan nyeri haid, kini manfaat kunyit untuk wanita bertambah yaitu untuk mengatasi keputihan. Cara mengobati keputihan secara tradisional dengan kunyit adalah dengan mengiris kunyit tipis-tipis, merebusnya dengan 600 cc air hingga tersisa setengahnya. Minumlah minuman kunyit tersebut secara rutin agar organ intim anda bebas dari yang namanya keputihan. Semoga bermanfaat!

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */