Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat Ketika Pilek

Hidung adalah alat untuk bernafas. Oleh karena itu kita akan merasakan ketidaknyamanan pernafasan kita terganggu akibat lubang hidungnya tersumbat atau rapat sebelah. Penyebab hidung tersumbat ini sangat banyak, namun yang paling umum adalah dikarenakan oleh penyakit flu atau pilek.

Namun bila hidung tersumbat yang dialami anda cukup lama (atau bahkan sangat lama) ada kemungkinan itu karena alergi, sinusitis atau infeksi pada sinus yang sangat lama, polip, dan tumor pada lubang hidung anda. Oleh karena itu agar penyakit ini tidak mengganggu kenyamanan hidup anda, utamanya pada saat tidur, perlu cepat disembuhkan. Bagaimanakah cara menyembuhkan hidung tersumbat tersebut?

Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat Dengan Obat Herbal

cara-menyembuhkan-hidung-tersumbatTidak sedikit dari kita apabila mengalami penyakit hidung mampet ini cara mengatasinya dengan langsung minum obat kimia. Padahal kita sudah tahu sendiri bahwa obat-obat kimia mengandung efek samping yang bisa berakibat kurang baik bagi kesehatan kita. Oleh karena itu sebaiknya cara-cara menyembuhkan hidung tersumbat seperti ini perlu dihindari. Sebab jika kita mau mencari tahu banyak cara menghilangkan penyakit hidung mampet ini.

Nah inilah cara bagaimana menyembuhkan hidung tersumbat. Pertama bisa dilakukan dengan menggunakan balsam, fix inhaler, dan minyak angin. Caranya hiruplah balsam, fix inhelr atau minyak angin tersebut oleh hidung yang mengalami tersumbat.

Aroma segarnya akan dapat menghilangkan penghalang lubang hidung anda. Kedua, bisa juga dengan makan-makan yang pedas-pedas agar lendir atau umbel yang kental yang menghalangi lubang hidung menjadi encer sehingga dapat dikeluarkan. Ketiga, gunakanlah hidung untuk menghirup udara air panas. Hasilnya cukup luar biasa, seketika hidung mampet langsung hilang.

Selain dengan beberapa terapi di atas, cara menyembuhkan hidung tersumbat dengan membuat ramuan jus tomat spesial untuk hidung mampet. Cara membuat ramuannya. Siapkan secangkir jus tomat, 1 sendok makan bawang putih, ½ makan sendok cabe, dan sejumput garam. Aduklah dan campurkan semua bahan-bahan tersebut.

BACA:  Tanaman Keladi Tikus Sebagai Obat Kanker yang Alamiah

Setelah selesai lalu minumlah ramuan itu selagi masih hangat sebanyak 2 kali sehari. Atau dengan cara lainnya yaitu dengan mengonsumsi obat herbal seperti Gamat Gelly Gold, Propolis, ramuan kapsul gurah dan lain-lain. Hanya saja beberapa obat yang disebutkan ini untuk medapatkannya butuh biaya yang tidak murah.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */