Ciri-Ciri Penyakit Jantung Lemah dan Koroner

Salah satu organ vital di dalam tubuh manusia adalah jantung. Organ yang satu ini memiliki peran vital untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Jika organ ini terganggu maka seluruh kinerja tubuh juga akan ikut terganggu karena seluruh tubuh tergantung pada suplai darah yang dipompa jantung. Sayangnya saat ini banyak sekali macam penyakit jantung yang membuat banyak orang menderita karenanya.

Padahal jika penyakit jantung dapat diobati sejak dini maka harapan kesembuhan akan lebih besar dan resiko kematian akibat penyakit jantung dapat diminimalisir. Oleh karena itu sebagai orang awam kita wajib mengetahui bagaimana ciri penyakit jantung yang harus kita waspadai agar kita bisa segera mengkonsultasikanya ke dokter.

Penyakit jantung memiliki ciri yang khas seperti nyeri di dada sebelah kiri yang dapat menjalar ke leher, lengan kiri bahkan ke rahang gigi. Nyeri dapat berlangsung bentar atau agak lama tergantung dari penyebab nyeri itu sendiri.

Ciri Penyakit Jantung Pada Wanita

ciri-ciri-penyakit-jantung-koroner-lemah

Nyeri dada dapat juga bisa diperoleh dari gangguan pencernaan atau ulu hati. Oleh karena itu jika anda merasakan gejala nyeri dada yang khas dan dalam waktu lama maka sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan diagnosa yang tepat. Pemeriksaan seperti EKG atau elektrokardiogram dapat dilakukan untuk mengetahui kelainan pada jantung sejak dini.

Ciri Penyakit jantung pada wanita dapat dirasakan seperti nyeri yang kadang juga menjalar ke area payudara. Namun anda perlu waspada juga gejala tumor payudara jika terdapat benjolan di area tersebut. Ciri lainnya adalah berkeringat banyak dan kadang dingin walaupun tidak sedang beraktivitas berat.

Bahkan pada sebagian kasus detak jantung terasa tak normal semisal lebih cepat atau lebih lambat akibat gangguan tertentu. Sebaiknya segera periksa ke dokter spesialis penyakit dalam atau spesialis penyakit jantung jika anda merasakan gejala khas yang terjadi dalam jangka panjang.

BACA:  Penyakit Liver Sirosis Pada Anak dan Pengobatannya

Ciri Penyakit Jantung Lemah

Selanjutnya salah satu penyakit jantung yang ada saat ini adalah penyakit jantung lemah. Ciri penyakit jantung lemah juga sebenarnya hampir sama secara umum dengan penyakit gantung lainnya. Penyakit jantung lemah biasanya disebabkan oleh melemahnya Fungsi kerja otot jantung sehingga detak jantung pun juga ikut melemah.

Jika tidak diobati maka bisa terjadi resiko henti jantung yang menyebabkan kematian. Untuk itu pada sebagian kasus alat pacu jantung dipasang untuk menguatkan kerja jantung yang melemah. Jika anda merasakan tekanan jantung melemah dan sering berkeringat dingin maka konsultasikanlah dengan dokter terdekat.

Nah, jika penyakit jantung yang satu ini sudah populer di masyarakat. Ini dia penyakit jantung koroner yang merupakan penyakit jantung yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah koroner jantung akibat dari kolesterol atau trigliserida pada pembuluh darah arteri.

Ciri – Ciri Penyakit Jantung Koroner

Penyakit ini disebabkan oleh kadar kolesterol atau lemak darah yang tinggi pada peredaran darah manusia. Ciri-ciri penyakit jantung koroner adalah nyeri dada kiri yang menular ditambah dengan frekuensi nyeri yang bisa muncul saat beraktivitas berat atau saat istirahat. Lakukan uji kolesterol dan treadmill.

Nah sekarang anda lebih memahami tentang penyebab dan ciri penyakit jantung yang menjadi momok mematikan bagi banyak orang. Dengan menjaga pola makan yang seimbang ditambah dengan berolahraga secara rutin akan mengurangi resiko berbagai penyakit jantung terutama jantung Koroner. Tidak lupa pula untuk mengkonsutasikan masalah kesehatan anda dengan dokter spesialis ahlinya.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */