Ciri Ciri Penyakit Kolesterol Tinggi dan Pencegahannya

Kolesterol adalah jenis penyakit yang banyak menyerang masyarakat indonesia saat ini. Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang menimbulkan gejala komplikasi akibat tidak berjalannya sistem yang ada dalam metabolisme tubuh.

Ciri ciri penyakit kolesterol umumnya berasal dari jenis penyakit yang ditimbulkan akibat kadar kolesterol jahat yang tinggi di dalam tubuh. Kadar kolesterol yang tinggi inilah yang kemudian menyebabkan jenis penyakit komplikasi lainnya muncul

Ciri Ciri Dan Penyebab Penyakit Kolesterol Tinggi

Penyakit kolesterol merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya kadar kolesterol jahat yang tinggi di dalam darah. Kolesterol jahat atau sering di sebut dengan low density lipoprotein yang menyebabkan penyakit kolesterol.

Penyakit lain yang muncul akibat kolesterol jahat yang tinggi ini akan menyebabkan serangan jantung dan stroke. Ciri ciri penyakit kolesterol tinggi umumnya adalah adanya benjolan warna merah, kesemutan, rasa sakit pada sendi, pusing, migrain yang sering kambuh.

Namun kadangkala hal ini juga tidak memiliki ciri-ciri yang spesifik. Ciri ciri penyakit kolesterol dan penyebabnya yang paling utama tentunya adalah akibat ldl atau kolesterol jahat yang naik kadarnya di dalam darah. Kadar normal ldl di dalam darah adalah kurang dari 200 mg/dl.

ciri-ciri-gejala-penyakit-kolesterol-tinggi-pencegahannya

Jika kadar kolesterol sudah diatas 200 mg/dl maka anda sudah terkena kolesterol tinggi. Penyebab utama dari penyakit ini sendiri adalah banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi serta gaya hidup tidak sehat yang jarang berolahraga.

Ciri Ciri Gejala Dan Pencegahan Penyakit Kolesterol

Ciri ciri gejala penyakit kolesterol umumnya tidak memiliki ciri yang khas. Namun ada beberapa hal yang perlu anda waspadai jika anda mengalami hal hal berikut ini. Pertama ras berat pada tengkuk dan pegal di pundak, sering sakit kepala, cepat mengantuk hal ini disebabkan karena kolesterol menyempitkan aliran darah pada pembuluh sehingga oksigen yang disalurkan ke otak juga berkurang, mudah lelah karena daya tahan tubuh yang menurun dan yang umumnya terjadi adalah kesemutan hal ini disebabkan karena aliran darah yang tidak lancar.

BACA:  Penyakit Keputihan Berdarah Pada Wanita dan Obatnya

Selain itu anda juga bisa memperhatikan ciri ciri orang terkena penyakit kolesterol yang paling umum adalah pusing, kesemutan dan mudah mengantuk. Hal ini jika sering terjadi pada anda terutama yang usianya diatas tiga puluh tahun sebaiknya segera periksa kedokter untuk mendapat diagnosis yang lebih rinci. Kadar kolesterol yang tinggi di dalam darah bisa di buktikan dengan adanya test kadar kolesterol yang perlu dilaksanakan di laboratorium.

Selain itu umumnya penyakit ini bisa di deteksi dengan melihat pola hidup yang kita jalani. Jika terlalu banyak makanan yang banyak mengandung santan dan berlemak. Makanan tertentu juga mengandung kadar kolesterol yang tinggi seperti jeroan binatang dan daging.

Jika anda telah mengetahui bagaimana sebab dan ciri ciri penyakit kolesterol sekarang saatnya anda untuk mengetahui ciri ciri penyakit kolesterol dan pencegahannya. Cara terbaik untuk mencegah penyakit ini adalah dengan rajin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Selain itu membiasakan gaya hidup sehat dan rajin berolahraga juga bisa menyeimbangkan kadar kolesterol di dalam darah. Menghindari makanan makanan yang dimasak dengan menggunakan santan, gorengan, mentega, susu dan makanan makanan yang mengandung banyak lemak.

Makanan yang banyak mengadung serat dan sayuran dan buah-buahan mampu mengurangi tingginya kolesterol jahat yang ada di dalam darah. Membiasakan gaya hidup sehat adalah cara yang paling ampuh dalam mencegah penyakit akibat kolesterol jahat dalam darah.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */