Ciri Ciri Penyakit Paru Paru Basah dan Kering

Ciri ciri penyakit paru paru tentunya perlu diketahui karena penyakit paru paru masuk dalam daftar penyakit yang bisa membahayakan nyawa penderitanya. Terkadang, para penderita, tidak menyadari adanya gejala penyakit paru-paru dalam dirinya karena memang ada beberapa gejala penyakit paru-paru yang terbilang sudah lumrah di kalangan masyarakat.

Sehingga, pada saat penyakit semakin parah, barulah penderita melakukan pengobatan pada penyakit paru-parunya. Nah, agar anda bisa melakukan pencegahan sejak dini, inilah beberapa ciri dan gejala penyakit paru paru yang wajib anda ketahui.

Ciri Ciri dan Gejala Penyakit Paru Paru Kering

Penyakit paru-paru bisa menyerang siapa saja. Tak ada batasan umur atau jenis kelamin sehingga anda benar-benar harus mewaspadai ciri dan gejala penyakit paru paru. Penyakit paru-paru yang merupakan salah satu jenis penyakit pernapasan ini kerap dijumpai di masyarakat. Biasanya, penyakit ini akan muncul dikarenakan organ pernapasan vital manusia tersebut mengalami gangguan.

ciri-ciri-orang-terkena-penyakit-paru-paru

Penyakit paru-paru bukan hanya penyakit turunan saja, tetapi ada beberapa penyebab penyakit paru-paru, antara lain: terjadi infeksi pada paru-paru, virus, jamur dan bakteri. Makanya, anda benar-benar harus menjaga organ pernapasan anda agar nantinya anda tidak terkena penyakit paru-paru.

Di masyarakat penyakit paru-paru dikenal memiliki 2 nama yaitu paru-paru kering dan paru-paru basah. Biasanya, ciri ciri penyakit paru paru kering bisa dilihat dengan seringnya penderita mengalami batuk. Bukannya batuk adalah penyakit yang sudah biasa?

Jangan salah, jika batuk yang anda derita memakan waktu yang cukup lama dan sering terjadi berulang-ulang, mungkin batuk yang kini sedang menyerang anda adalah batuk yang merupakan gejala dari penyakit paru-paru. Untuk paru paru kering, biasanya penderita sering mengalami batuk kering alias batuk yang tidak mengeluarkan dahak.

BACA:  Ciri Penyakit Ginjal dan Pengobatannya

Ciri Ciri Orang yang Terkena Penyakit Paru Paru Basah

Kemudian, untuk masalah ciri penyakit paru paru basah. Ciri-ciri penyakit paru-paru basah yang paling mudah untuk anda kenali adalah batuk. Batuk yang menyerang ini bukan lagi batuk kering. Melainkan sudah batuk berdahak. Batuk berdahak yang dikatakan menjadi salah satu ciri ciri penyakit paru paru basah ini akan sering terjadi. Apalagi jika cuaca sedang tidak mendukung, pastinya penderita akan terus-terusan batuk. Padahal, ia sudah mengobatinya dengan obat batuk, tetapi batuk yang diderita tak kunjung juga sembuh. Makanya, jangan remehkan penyakit batuk mulai dari sekarang.

Ada lagi gejala paru paru yang terbilang cukup unik. Orang yang terkena penyakit paru-paru sering sekali mengeluarkan keringat. Keringat yang dikeluarkannya bukan karena ia habis melakukan pekerjaan yang membuatnya lelah atau sedang habis berolahraga.

Keringat itu muncul dengan sendirinya. Bahkan di cuaca yang dingin sekalipun. Biasanya, orang menyebutnya keringat dingin. Keringat dingin adalah salah satu ciri ciri orang yang terkena penyakit paru paru. Keringat yang biasanya keluar dari telapak tangan dan telapak kaki tersebut terjadi karena oksigen dalam tubuh tidak dapat tersalurkan dengan baik ke seluruh tubuh.

Selain itu, orang yang terkena penyakit paru-paru juga sering mengalami sakit kepala. Sebenarnya, sakit kepalanya ini masih ada hubungannya dengan ciri gejala penyakit paru-paru yang sebelumnya. Dikarenakan supply oksigen ke otak tidak maksimal sehingga penderita akan sering mengalami sakit kepala ringan.

Ada juga beberapa gejala yang mungkin tidak begitu dipikirkan oleh penderita penyakit paru-paru yaitu sering mengalami lelah walaupun tidak melakukan pekerjaan yang berat serta berat badan yang menurun akibat nafsu makan yang kurang. Semoga informasi tentang ciri ciri penyakit paru paru di atas bermanfaat bagi para pembaca!

BACA:  Mengenal Penyakit Kawasaki Secara Cermat

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */