Ciri Ciri Penyakit Paru Paru Basah pada Anak dan Bayi

Penyakit paru paru basah adalah jenis penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Penyakit ini bisa menyerang manusia lintas generasi. Baik dari orang dewasa, kanak kanak hingga bayi. Penyakit paru paru basah memiliki ciri ciri yang khas pada setiap karakteristik yang menyerang pada anak anak, bayi atau dewasa.

Ciri ciri penyakit paru paru basah pada umumnya dimulai dari batuk yang tak kunjung henti. Namun setelah itu akan muncul ciri lainnya. Untuk lebih jelasnya mari simak uraian berikut ini

Penyebab Dan Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Paru Paru Basah

Ciri ciri orang terkena penyakit paru paru basah memiliki ciri yang khas. Umumnya adalah penderita mengalami batuk yang berkepanjangan. Frekuensi batuk ini tidak sembuh dalam dua atau tiga hari. Penderita juga akan mengalami daya tahan tubuh yang semakin melemah.

ciri-ciri-penyakit-paru-paru-basah-anak-bayi

Ciri utamanya adalah tubuh berkeringat walaupun tidak banyak berkativitas, nafas sesak, kelelahan dan mudah merasa lelah, ngantuk meskipun cukup tidur, dan merasa mual ketika mengambil napas panjang.

Ciri ciri penyakit paru paru basah dan penyebabnya berasal dari bakteri ataupun virus yang menyebabkan penyakit ini. Penyakit paru paru basah disebabkan oleh virus respiratory synctial, parainflueinza, selain itu jika disebabkan oleh bakteri disebabkan oleh bakteri yang sangat langka.

Namun selain itu paru paru basah juga disebabkan oleh polutan . Semakin udara dilingkungan kita kotor maka akan semakin banyak virus yang muncul sehingga menimbulkan penyakit paru paru basah.

Ciri ciri Penyakit Paru Paru Basah pada Anak dan Bayi

Anak anak dan bayi bisa terkena penyakit paru paru basah. Ciri ciri penyakit paru paru basah pada anak meliputi gejala demam yang disertai dengan batuk, pilek , sakit kepala dan hilangnya napsu makan. Selanjutnya gejala yang muncul adalah napas yang cepat dan sesak napas. Sesak napas yang muncul umumnya napas pendek dan hidung yang kembang kempis.

BACA:  Jenis Penyakit Kulit Pada Bayi Dan Pengobatannya

Untuk usia anak anak dari umur 1 hingga 5 tahun umumnya memiliki napas yang lebih cepat setiap 40 kali permenit. Pada umumnya paru paru basah pada anak anak jika terjadi tarikan dinding dada pada bagian bawah ke dalam kemudian kejang dan adanya penurunan suhu tubuh dan kesadaran.

Penyakit paru paru basah juga bisa menyerang bayi. Bahkan bisa terlihat sejak bayi baru lahir. Ciri ciri penyakit paru paru basah pada bayi meliputi batuk yang tetap atau berulang ulang, gelisah, susah makan atau selera makan turun, mendengkur atau mengorok, napasnya pendek pendek dan cepat, untuk bayi baru lahir biasanya memiliki kadar oksigen yang rendah, retraksi dan bernapas dengan cepat. Jika anda melihat bahwa anak anda menunjukkan gejala seperti hal ini sebaiknya segera membawa ke dokter karena kemungkinan besar anak anda terkena radang paru paru.

Sangat penting untuk mengetahui ciri ciri penyakit paru paru basah karena penyakit ini menyerang lintas generasi usia. Apalagi jika hal ini terjadi pada bayi tentunya pertumbuhan dan perkembangannya akan menjadi tidak normal jika tidak ditangani secara cepat. Jika anda sudah mengetahui ciri cirinya tentu akan mudah bukan untuk segera menangani bayi atau anak anda yang menunjukkan gejala tersebut.

Jika belum parah pada anak anak bisa diatasi dengan memberikan antibiotik yang tepat di rumah tanpa harus di bawa ke rumah sakit. Namun anda bisa membawanya kerumah sakit jika memang tidak memungkinkan untuk dirawat dirumah

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Comments
  1. rifki juniansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */