Ciri Ciri Terkena Penyakit Liver Hati Kronis Awal

Ciri ciri penyakit liver mesti diketahui oleh anda karena penyakit liver adalah salah satu penyakit yang membahayakan tubuh anda. Bahkan, banyak diantara penderitanya yang harus merenggang nyawa akibat penyakit liver yang dideritanya.

Bagi anda yang mungkin masih asing dengan nama liver, penyakit ini adalah penyakit yang menyerang hati. Biasanya, masyarakat mengenalnya dengan nama penyakit hepatitis dan ada pula yang menyebutnya dengan sebutan penyakit kuning.

Tentu saja anda tidak bisa meremehkan penyakit yang bisa membuat tubuh penderitanya menjadi kuning ini karena apabila penyakit liver sudah menyerang, kemungkinan anda untuk terserang penyakit lainnya sangat mudah, contohnya seperti penyakit ginjal.

Ciri Ciri Penyakit Liver Hati Awal

ciri-ciri-penyakit-liver-hati-kronis

Mengapa bisa seperti itu? Karena memang organ tubuh satu dengan organ tubuh yang lain saling berhubungan sehingga ketika satu mengalami gangguan, maka anda menular pada lainnya. Untuk itu, agar anda bisa mencegah penyakit liver, tak ada salahnya anda mengetahui ciri ciri penyakit liver hati. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Terkadang gejala penyakit liver ini tidak begitu disadari oleh penderitanya. Barulah mereka akan menyadarinya saat penyakit liver sudah masuk dalam tahap yang serius. Ada beberapa ciri ciri penyakit liver awal yang biasanya tidak begitu dipikirkan oleh penderitanya. Pertama, orang yang terkena penyakit hati akan mudah merasakan haus atau dahaga. Meskipun ia sudah minum berkali-kali, tetapi dahaganya tetap sering ia rasakan. Kedua, orang yang terkena penyakit liver juga sering kali bolak balik ke belakang untuk buang air kecil.

Ciri Ciri Terkena Penyakit Liver Kronis

Masih ada lagi tentunya gejala penyakit liver yang tidak disadari oleh orang yang sebenarnya sudah terserang penyakit liver. Ciri ciri terkena penyakit liver akan mudah lelah. Kelelahan yang dirasakan mungkin karena asupan makanan pada tubuh tidak terlalu banyak.

BACA:  Penyakit Chikungunya Dan Pengobatannya Secara Alami

Tahukah anda bahwa salah satu gejala orang yang terkena penyakit liver adalah kurangnya nafsu makan. Nafsu makan yang berkurang tentunya akan membuat tubuh tidak tercukupi nutrisinya. Selain itu, nafsu makan yang memburuk akan membuat berat badan anda turun lagi dan lagi. Jadi, waspadai turunnya berat badan anda yang drastis karena bisa saja anda terkena penyakit liver.

Jika anda tidak menyadari gejala awal penyakit liver, mungkin anda baru akan menyadari jika penyakit tersebut sudah berhasil menggerogoti tubuh anda. Ada beberapa ciri ciri penyakit liver kronis.

Liver kronis adalah penyakit hati yang sudah masuk dalam tahap yang serius. Adapun beberapa gejalanya adalah warna kulit yang menguning karena kinerja hati sudah mulai dipertanyakan. Tak hanya itu saja, air seni penderita liver juga berubah menjadi warna kuning gelap. Hal tersebut dikarenakan bilirubin tidak bisa diproduksi secara maksimal.

Kemudian, ada juga beberapa perubahan fisik yang akan dirasakan oleh penderita penyakit liver. Jika tadi anda sudah mengetahui warna kulit tubuhnya menjadi kuning, perutnya juga terlihat buncit. Membuncitnya perut disebabkan oleh pembengkakan tulang rusuk yang ada di sebelah kanan. Tak hanya itu saja, orang yang terkena penyakit liver pertumbuhan kukunya juga tidak begitu bagus karena kukunya akan melengkung pertumbuhannya.

Jika penyakit liver menyerang pada wanita, wanita tersebut akan sering mengalami keputihan. Makanya, jika anda mengaku sayang dengan tubuh anda, rawatlah organ hati dengan menjalankan pola hidup sehat agar penyakit hati atau liver tidak menyerang. Semoga informasi tentang ciri-ciri penyakit liver di atas bermanfaat bagi para pembaca!

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →

BACA:  Faktor Penyebab Terjadinya Penyakit Asma pada Manusia




Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */