Gejala Awal Penyakit Jantung Koroner, Bengkak dan Lemah

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Menurut beberapa penelitian hampir setiap hari ada orang yang meninggal karena penyakit ini. penyakit jantung ada beberapa macam, ada jantung koroner, jantung lemak, jantung bengkak dan masih banyak lainnya.

Setiap jenis tersebut juga disebabkan oleh hal yang berbeda-beda. Yang paling sering kita temukan adalah jantung koroner. Jantung koroner juga bisa menyebabkan kematian. Penyakit jantung bisa disebabkan karena pola hidup dan pola makan yang kurang sehat, diabetes, kegemukan, dan juga bisa disebabkan karena faktor keturunan. Berikut beberapa gejala awal penyakit yang paling mematikan ini.

Gejala Awal Penyakit Jantung Koroner

penyakit-jantung-koroner-bengkak-lemah

Supaya anda bisa lebih waspada anda harus mengetahui beberapa gejala-gejala terjadinya penyakit jantung. Yang pertama adalah sering merasakan sesak nafas. Mungkin anda ini juga tanda dari penyakit asma, tetapi jika terjadi terus-menerus anda harus bisa mewaspadainya. Kemungkinan bisa menjadi penyebab penyakit jantung koroner.

Jantung merupakan suatu organ yang mengatur semua aliran darah dalam tubuh termasuk ke paru-paru. Jika mengalami penyumbatan, akan mengakibatkan suplai darah ke paru-paru terganggu dna menyebabkan sesak nafas. Jika hal ini terjadi terus menerus, anda harus segera memeriksanya ke dokter spesialis jantung.

Gejala Penyakit Jantung Bengkak

Selain sesak nafas, gejala penyakit jantung lainnya adalah sering mengalami nyeri pada seluruh tubuh. Terutama pada bagian dada. Terkadang pada bagian tangan atau kaki sering mengalami kram dan nyeri yang tak kunjung sembuh. Hal ini disebabkan oleh suplai darah ke seluruh tubuh yang kurang, sehingga menyebabkan nyeri pada tubuh.

Ini juga bisa disebabkan penyakit jantung bengkak, yaitu jantung yang mengalami pembengkakan sehingga fungsi jantung tidak bekerja dengan normal. Sehingga penyakit ini dibiarkan terus-menerus akan menyebabkan kematian.

BACA:  Ciri Ciri Penyakit Paru Paru Basah dan Kering

Gejala Penyakit Jantung Lemah

Mudah merasa lelah, sering merasa pusing juga merupakan salah satu gejala menderita penyakit jantung. Terutama pada penyakit jantung lemah. Jantung lemah disebabkan oleh kemampuan jantung untuk memompa tidak bekerja dengan maksimal. Sehingga asupan darah ke seluruh tubuh kurang.

Jantung lemah juga dapat menyebabkan gangguan denyut jantung, anemia, kerusakan fungsi jantung dan masih banyak lainnya. Anda juga menjadi tidak kuat untuk berjalan jauh dan jantung yang sering berbebar-debar. Jika hal itu sering terjadi anda harus mulai mewaspadainya.

Selain itu orang yang menderita penyakit jantung, juga mengalami gangguan pencernaan seperti sering muntah, mual, nafsu makan berkurang dan lain sebagainya. Jika gejala-gejala tersebut sudah sering anda alami. Anda harus segera memeriksakannya ke dokter. Beberapa makanan yang bisa mengatasi penyakit ini antara lain buah semangka.

Buah melon, buah naga, kacang hijau dan lain sebagainya. Dengan konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin, akan membantu memperkuat fungsi jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Jika penyakit jantung anda sudah semakin parah, anda harus melakukan operasi jantung dan itu akan memakan banyak biaya.

Anda juga harus merubah pola hidup anda untuk menghindari terkena penyakit jantung. Hindari minuman yang mengandung alkohol. Tidak merokok, makanan yang mengandung koleterol tinggi. Selain itu anda juga harus dapat mengontrol emosi anda, kurangi stress yang berlebihan.

Perbanyak minum air putih dan juga lakukan olahraga sesering mungkin setiap harinya. Hanya anda yang tahu bagaimana kondisi badan anda. Kalau bukan anda yang merawatnya, siapa lagi yang akan menjaga tubuh anda sendiri.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →

BACA:  Penyakit Tekanan Darah Tinggi dan Pengobatannya dan Penawar




Artikel Pilihan:

Comments
  1. alkindi herbal
  2. iwat masud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */