Gejala Penyakit Jantung Koroner, Lemah, dan Bengkak

Pada dasarnya gejala penyakit jantung jenis satu dengan lainnya tidaklah begitu berbeda. Hanya saja, pada jenis penyakit jantung tertentu akan memberikan atau menunjukkan gejala yang sedikit berbeda atau lebih tepatnya akan menunjukkan gejala yang lebih spesifik dan juga lebih signifikan.

Pada contohnya pada penderita jantung bawaan akan menunjukkan gejala membiru pada kuku, jari, dan juga bibir, pada penderita jantung rematik akan menunjukkan gejala spesifik seperti tangan yang bergerak tak beraturan dan juga tak terkendali. Namun, pada beberapa kasus penyakit jantung gejala yang mereka rasakan hampir sama.

Gejala Penyakit Jantung Koroner

gejala-penyakit-jantung-koroner-lemah-bengkak

Pada penderita penyakit jantung koroner biasanya akan menunjukkan sebuah gejala yang umum dirasakan oleh penderita penyakit jantung lainnya. Gejala penyakit jantung koroner adalah akan merasakan sesak yang teramat sakit pada daerah dada, dada akan terasa sangat nyeri atau anginan.

Selain itu, nafas juga akan menjadi terengah-engah dan tidak teratur karena adanya kesalahan fungsi pada jantung. Selain itu juga akan menjadikan perasan terasa berat karena aliran darah tidak beraturan dan juga terhambat. Kelelahan juga akan sangat terasa ketika penderita melakukan kegiatan fisik, kemudian jantung juga akan terasa seperti diremas-remas dengan kuat.

Penyakit jantung koroner ini bisanya dapat terjadi karena beberapa faktor. Faktor resiko bisa mencakup usia, riwayat genetik, jenis kelamin dan juga ras.

Selain itu, faktor lingkungan dan juga pola hidup yang tidak sehat juga dapat ikut mempengaruhi resiko timbulnya gejala penyakit jantung koroner, misalnya kebiasaan merokok, obesitas atau kelebihan berat badan, kolesterol tinggi, dan juga penyalahgunaan obat-obatan tertentu.

Jika tidak segera ditangani, maka penyakit jantung koroner ini akan menjadi lebih serius yaitu dapat mengakibatkan serangan jantung.

BACA:  Penyakit Kanker Otak Stadium 1 dan 2

Gejala Penyakit Jantung Lemah

Sedangkan pada penderita penyakit jantung lemah biasanya gejala yang ditunjukkan tidak akan terlihat terlalu signifikan. Gejala penyakit jantung lemah biasanya akan menunjukkan gejala awal seperti mudah lelah seperti pada orang yang menderita anemia. Jantung lemah dapat terjadi ketika jantung tidak dapat memompa darah ke seluruh tubuh dengan jumlah yang cukup dan semestinya.

Keadaan ini bisa diakibatkan karena fungsi jantung rusak, hipertensi, kelemahan pengisian jantung, gangguan denyut jantung, dan juga anemia. Penderita akan merasakan mudah lelah, terasa berdebar dan juga pusing.

Lain halnya dengan kasus pada penderita jantung bengkak. Pada penderita jantung bengkak dimana otot pada jantung mengalami sebuah pembengkakan dan pada akhirnya akan menjadikan jantung tidak berfungsi semestinya.

Gejala Penyakit Jantung Bengkak

Ada banyak faktor yang menyebabkan jantung bengkak antara lain oleh syaraf atau otot bisa juga berasal dari katup jantung dan juga organ lainnya. Selain itu, faktor hipertensi juga dapat memicu jantung bengkak.

Gejala penyakit jantung bengkak biasanya penderita akan merasakan sesak dan juga nafas terengah-engah karena jantung tidak berfungsi dengan semestinya.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Selain dengan menjaga pola makan dan juga menjalankan pola hidup yang sehat. Kebanyakan dari faktor penyebab penyakit jantung adalah adanya kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh dan juga adanya lemak jahat yang bersarang dalam tubuh Anda sehingga akan mempengaruhi fungsi kerja jantung Anda.

Pada kasus jantung bengkak orang yang jarang melakukan gerak dan juga olahraga dapat memicu terjadinya gejala penyakit jantung karena keringat tidak keluar sedangkan kolesterol dan lemak menumpuk sehingga jantung akan bekerja jauh lebih keras dan juga berat. Lambat laun akan memicu pula berbagai penyakit jantung.

BACA:  Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Usus Buntu dan Penyebabnya

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */