Makanan Sehat Untuk Bayi 9 Bulan Si Buah Hati

Mempunyai buah hati yang sehat dan bergizi tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anda sebagai orang tua. Untuk menjadikan anak tetap sehat tentu bukan perkara yang mudah, namun dengan rasa cinta Anda kepada sang buah hati akan membuat semuanya menjadi mudah.

Buah hati yang masih berusia 9 bulan akan memulai gerakan aktif, sehingga akan menjadikan orang tua semakin senang. Di usianya yang cukup mudah, yaitu 9 bulan sang anak sangat membutuhkan nutrisi untuk pertumbuhannya. Maka memberikan makanan sehat untuk bayi 9 bulan ini sangat diperlukan.

Menu Makanan Sehat Untuk Bayi 9 Bulan Praktis

makanan-sehat-untuk-bayi-9-bulan

Makanan sehat untuk bayi 9 bulan yang baik untuk dikonsumsi buah hati Anda, antara lain sereal, buah (apel, pir, dan buah persik), sayuran (labu, wortel, dll), dan makanan-makanan lain (seperti kerupuk, pasta yang sudah dimasak, roti panggang). Makanan tersebut boleh diberikan ke bayi Anda yang berusia 9 bulan, namun syaratnya harus menghasluskannya agar mudah dikonsumsi si anak.

Mangingat bayi 9 bulan belum memiliki gigi yang sempurna. Selain makanan-makan tersebut kami juga memberikan menu makanan sehat untuk sang bayi yang berusia 9 bulan, yaitu makanan yang berupa bubur-buburan (beras bayam, beras merah, susu manis, kedelai, pisang susu, sumsum susu, susu apel manis, susu bayam udang, susu bayam wortel, susu beras merah brokoli, susu biskuit kacang hijau)

Untuk setiap harinya sang buah hati diberi asupan makanan sehat untuk bayi 9 bulan, agar tumbuh dan berkembang dengan baik. Tidak hanya makanan sehat, penting untuk Anda ketahui beberapa makanan yang harus dihindari untuk bayi 9 bulan. Makanan-makan tersebut antara lain makan yang susah untuk dikunyah, daging sapi, popcorn, permen keras, selai, makanan padat, dan buah jeruk. Buah jeruk ini kurang baik untuk bayi 9 bulan, karena dalam buah jeruk mengandung asam yang tinggi.

BACA:  Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi Aman Digunakan

Beberapa informasi mengenai makanan sehat untuk bayi 9 bulan akan sangat memudahkan Anda dalam menjaga sang buah hati Anda. Anda harus menjaga dan mengawasinya setiap saat, setiap waktu agar buah hati Anda tetap terjaga. Sayangi buah hati Anda sepenuh hati, jagalah kesehatannya. Dan jangan lupa bersyukur atas titipan yang Tuhan berikan kepada Anda, yaitu seorang buah hati.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */