Manfaat Air Zam Zam Untuk Kesehatan Tubuh

Air zam zam merupakan air yang diambil dari sumur zam zam yang ada di tanah suci Mekah. Sebagaimana buah kurma, air zam zam juga biasa dijadikan oleh-oleh oleh mereka yang baru saja menunaikan ibadah haji.

Ada banyak sekali manfaat air zam zam yang dipercaya baik secara tradisional ataupun secara medis. Secara tradisional air ini memiliki nilai historis yang tinggi khususnya bagi mereka yang beragama Islam. Sementara itu secara ilmiah medis, air zam zam juga dipercaya memiliki kandungan yang berbeda dengan air segar lainnya.

Manfaat Air Zam-zam dari Berbagai Sisi

manfaat-air-zam-zam-bagi-kesehatan

Ragam khasiat air zam zam untuk peminumnya kemudian bisa dibagi berdasarkan dua aspek. Yang pertama adalah aspek tradisional manfaat air zam zam. Secara historis, sumur zam zam dipercaya sebagai sumur yang penuh keajaiban karena tercipta dari hentakan kaki nabi Ismail yang ketika itu masih bayi.

Dengan demikian, tidak heran jika keistimewaan air zam zam bisa ditemukan pula dalam hadits nabi yang mengatakan bahwa air zam zam merupakan air yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan segala penyakit. Selain itu, jika orang berdoa sebelum meminumnya untuk kesembuhan, maka InsyaAllah doanya akan terkabul.

Selanjutnya, ditinjau dari sudut medis yang ilmiah, manfaat air zam zam juga bisa dijelaskan dan dibuktikan. Secara ilmiah, dijelaskan bahwa air zam zam mengandung zat yang sangat penting untuk menyembuhkan penyakit yaitu zat fluorida. Zat ini terkadang disebut juga sebagai zat anti kuman.

Dengan demikian, manfaat dan kegunaan air zam zam untuk menyembuhkan penyakit bisa terbukti baik secara historis ataupun secara medis. Hal tersebut juga disebabkan oleh tidak adanya pertumbuhan lumut di sekitar sumur zam zam yang biasanya mengandung banyak mikroorganisme yang bisa mengurangi kesegaran air.

BACA:  Manfaat Jamu Beras Kencur Untuk Kesehatan Wanita

Selanjutnya, secara ilmiah, air zam zam juga dikatakan mengandung banyak sekali dua jenis mineral. Dua jenis mineral itu adalah kalsium dan magnesium. Dua jenis mineral ini memiliki khasiat memberikan kesegaran pada tubuh sehingga orang yang meminumnya saat lelah akan merasakan kesegaran yang luar biasa dan tubuhnya kembali pulih. Demikian itu tidak bisa ditemukan pada sumur di mana pun dan jelas menunjukkan besarnya manfaat air zam zam untuk siapapun yang meminumnya.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Comments
  1. satria putra
  2. Mukhlisum
  3. Muhammad muis
  4. Hamacaan
  5. arsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */