Manfaat Akar Alang Alang utk Menyembuhkan Penyakit

Alang-alang merupakan tanaman yang terkadang sering dianggap sebagai hama. Tumbuhan ini seringkali juga dianggap sebagai tanaman tanpa guna. Padahal ada banyak sekali manfaat akar alang alang yang bisa diraih seandainya anda tahu. Dengan kata lain, alang-alang merupakan satu jenis tanaman yang bisa digunakan sebagai bahan baku racikan ramuan obat tradisional. Karena itu, sangat penting untuk mengetahui baik kegunaannya ataupun bagaimana cara meraciknya menjadi resep jitu untuk kesehatan tubuh.

Berbagai Khasiat Akar Alang-alang untuk kesehatan tubuh

manfaat-akar-alang-alang

Manfaat bagi kesehatan dari akar alang alang sangat banyak. Satu di antaranya adalah bahwa akar alang-alang bisa meredakan penyakit demam. Meskipun demam bukanlah penyakit yang berat, akan tetapi penyakit ini mengganggu aktifitas dan terkadang memancing munculnya penyakit yang lebih berat karena sifatnya yang mereduksi daya imun tubuh.

Oleh karena itu, manfaat akar alang alang bisa untuk mengurangi demam dan juga akan sangat berguna terutama karena cara mendapatkan akar alang-alang juga merupakan suatu yang mudah, khususnya jika anda tinggal di pedesaan.

Satu manfaat akar alang alang yang lain adalah untuk menyembuhkan penyakit mimisan. Cara yang paling higienis untuk membuat resepnya adalah dengan merebus akar alang-alang dalam tiga gelas air. Tunggu sampai air yang tersisa hanya satu gelas dan kemudian minumlah air tersebut. Lakukan berulang jika gejala mimisan masih belum juga sembuh. Khasiat ini merupakan salah satu karakter dasar alang-alang yang anti pendarahan.

Selain manfaat konsumsi akar alang alang untuk gejala ringan semacam demam dan mimisan, akar alang-alang juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit akut. Salah satunya misalnya gejala penyakit ginjal. Penyakit ini tergolong penyakit tingkat tinggi yang sangat berbahaya.

BACA:  Manfaat Seledri Untuk Rambut Lebih Sehat dan Indah

Untuk membuat resepnya, anda merebusnya dalam tiga gelas air, kemudian ambil setelah tersisa hanya satu gelas. Kemudian pisahkan airnya dari ampas akar alang-alang dan minum. Lakukan hal itu secara rutin sebanyak dua kali dalam sehari setiap pagi dan sore untuk mendapatkan manfaat akar alang alang yang sempurna.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */