Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan dari Kandungannya

Bawang putih tentu bukan suatu yang asing bagi Anda. Salah satu bahan bumbu masakan ini pasti akan selalu anda temukan didapur. Bawang putih biasa digunakan sebagai bumbu untuk suatu makanan agar terasa lebih gurih dan juga nikmat. Tapi taukah anda? Sebenarnya ada hal lain yang bisa didapatkan dari bawang putih.

Tak hanya berguna sebagai bahan bumbu dapur saja, tapi bawang putih juga dapat memberikan anda manfaat yang berlebih. Salah satu yang paling penting adalah manfaat bawang putih bagi kesehatan.

Kegunaan Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

manfaat-bawang-putih-bagi-kesehatan

Manfaat bawang putih bagi kesehatan dirasa sangatlah penting untuk kita ketahui. Karena tentu saja, setiap hari kita mengkonsumsi bawang putih yang menjadi bahan tambahan pada sayuran. Bahkan untuk mendapatkan manfaat dari bawang putih untuk kesehatan yang maksimal, bawang putih bisa dikonsumsi dengan lebih khusus atau dengan cara tertentu. Biasanya bawang putih dihindari oleh banyak orang karena akan menimbulkan bau nafas yang tidak sedap, tapi hal itu bisa dihindari dengan cara membuat bawang putih menjadi bubuk ataupun dalam bentuk minyak.

Manfaat bawang putih bagi kesehatan bisa didapatkan karena bawang putih mengandung beberapa bahan yang bisa sangat bermanfaat bagi tubuh dan juga kesehatan. Bawang putih bermanfaat bagi kesehatan karena kandungan nutrisi, vitamin C, vitamin b6, kalium, kalsium, selenium, fosfor dan seng yang dapat memberikan manfaat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Senyawa tersebut biasa disebut dengan allicin atau senyawa belerang. Selain beberapa kandungan tersebut bawang putih juga terdapat beberapa senyawa sulfur seperti arginin, saponin, asam furelic, geranio dan polyohenol. Bawang putih juga mengandung antijamur, antivirus, antibakteri dan analgesic yang berfungsi sebagai bahan yang mempunyai seifat penyembuhan.

BACA:  Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Sehat

Dari berbagai kandungan yang terdapat pada bawang putih, tentu saja bawang putih dapat memberikan banyak manfaat yang sangat menguntungkan bagi kesehatan. Manfaat bawang putih bagi kesehatan antara lain sebagai antioksidan, obat pilek dan batuk, obat infeksi, anti kanker, diabetes, obat impotensi, mengurangi kolesterol dan menjaga tekanan darah, dan juga dapat digunakan untuk meningkatkan kerja otak. Dengan demikian, mengkonsumsi bawang putih tentu akan sangat bermanfaat.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Comments
  1. sakura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */