Manfaat Beras Merah Untuk Diet Dan Kesehatan

Beras merah memang sering dijadikan pengganti nasi putih untuk program diet. Memang anda tidak salah pilih, karena manfaat beras merah untuk diet ini memang sangat bagus sekali. Ini dikarenakan kandungan nutrisi dan lemak yang ada didalam beras merah sangat sedikit jika dibandingkan dengan beras putih.

Nah, selain digunakan untuk program diet, ternyata kegunaan dan khasiat beras merah untuk kesehatan sangat sangat bagus sekali. Untuk itu, bagi anda yang penasaran akan manfaat dna kandungan nutrisi apa saja yang ada didalam beras merah untuk program diet dan mencegah terjadinya penyakit didalam tubuh anda, anda bisa simak terus kelanjutan dari artikel berikut.

Kandungan Nutrisi Beras Merah

manfaat-beras-merah-untuk-diet

Bentuk beras merah sendiri hampir mirip dengan nasi, dan cara memakannya juga sama dengan nasi. Namun kemungkinan untuk beras merah sendiri mungkin agak lebih berbeda rasanya jika dibandingkan dengan nasi putih. Untuk harganya sendiri, pastinya beras merah akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan nasi putih dan ini memang sudah wajar akan manfaat beras merah untuk diet itu sendiri.

Nah, lalu yang menjadi pertanyaan sendiri sebenarnya apa saja sih kandungan nutrisi yang ada didalam beras merah sehingga bisa dijadikan langkah untuk program diet?? Kandungan nutrisi yang ada didalam beras merah yaitu fosfor, magnesium, tiamin, niacin, dan vitamin B6, zat besi serta seng. Semua kandungan tersebutlah yang sangat baik untuk kesehatan. Dan untuk 110 kal tiap porsinya ini mengandung 2 gram serat dan protein didalamnya. Nah, bagus sekali bukan akan kandungan nutrisi yang ada didalamnya.

Khasiat Beras Beras Untuk Diet Dan Kesehatan

Nah, untuk manfaat beras merah untuk diet ini memang sudah tidak diragukan lagi. Lalu apakah beras merah juga bisa mencegah terjadinya penyakit lain datang ke tubuh?? Tentu saja, banyak sekali manfaat lain yang bisa dirasakan saat anda menggunakan beras merah kecuali untuk program diet. Khasiat beras merah untuk kesehatan diantaranya:

BACA:  Manfaat Jamu Beras Kencur Untuk Kesehatan Wanita

1. Menurunkan berat badan

2. Memperlancar proses pencernaan

3. Mengontrol kadar gula pada tubuh

4. menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik

5. Mencegah terjadinya empedu

6. Sebagai sumber antioksidan

7. Menjaga kesehatan tulang

8. Mencegah terjadinya kanker

Itulah wacana dan informasi mengenai manfaat beras merah untuk diet dan kesehatan anda, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */