Manfaat Daun Jati Belanda Untuk Kesehatan

Semakin berkembangnya zaman, tentu saja akan semakin berkembang pula dunia perabotan. Saat ini, banyak sekali macam obat yang ditemukan yang digunakan baik untuk perawatan ataupun digunakan sebagai pencegahan. Salah satu cara yang sangat berkembang pada saat ini adalah perawatan dengan menggunakan bahan alami.

Salah satu bahan alami yang dimanfaatkan khasiatnya adalah daun jati belanda. Manfaat daun jati belanda akan bisa anda dapatkan untuk mencegah suatu penyakit, ataupun untuk menyembuhkan suatu penyakit, bahkan salah satu manfaat didapat dari jati belanda bisa anda gunakan sebagai pelangsing.

Apa Saja Manfaat Daun Jati Belanda

manfaat-daun-jati-belandaDaun jati belanda adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mencegah diare, mengontrol kolesterol dan juga bisa anda gunakan untuk menurunkan berat badannya. Kenapa? Karena daun jati belanda mengandung beberapa kandungan penting yang bisa memberikan anda Manfaat daun jati belanda yang sangat maksimal.

Tanin yang terkandung pada daun jadi belanda dapat membantu penyerapan makanan pada tubuh anda dan juga menghindari pengendapan mukosa protein pada permukaan usus. Selain Tanin Daun jati belanda juga mengandung musilago yang berfungsi sebagai pengurangan absorbs usus terhadap makanan.

Dari kedua kandungan utama pada daun jati belanda tersebut, dapat ditemukan berbagai manfaat pada daun jati belanda. Bagi anda yang sedang terserang diare, anda dapat menggunakan Manfaat daun jati belanda sebagai obat anda. Yang perlu anda lakukan hanyalah menggiling beberapa daun jati belanda kering agar menjadi serbuk, seduh 20 gram serbuk daun jati belanda tersebut pada air panas lalu saring. Setelah itu anda dapat meminumnya dengan ditambah madu atau kencur untuk mendapatkan rasa yang tidak hambar. Minum 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

BACA:  Manfaat Jamu Beras Kencur Untuk Kesehatan Wanita

Manfaat daun jati belanda untuk mengurangi berat badan juga dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Siapkan tujuh daun jati belanda lalu cuci hingga bersih. Siapkan juga temulawak atau kunir putih, rimpang bangle lalu campurkan semua bahan tersebut. Setelah itu rebus bahan tersebut dengan 1 ½ gelas air. Lalu saring rebusan tersebut dan minum pada waktu dingin. Anda akan mendapatkan hasil maksimal dengan tetap mengkonsumsi air putih yang banyak.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */