Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Mengobati Penyakit

Kumis kucing merupakan bagian dari jenis tanaman obat yang selalu ditemukan pada taman obat tradisional. Hal itu disebabkan oleh manfaat daun kumis kucing yang sangat banyak untuk mendukung kesehatan tubuh. Kumis kucing itu sendiri merupakan tanaman yang bisa dikatakan sebagai tanaman khas indonesia. Oleh karena itu, mendapatkan kumis kucing juga sangat mudah khususnya ketika anda menanamnya sendiri sebab jenis tanaman ini sebaliknya agak sulit ditemukan di pasar.

Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Penyembuhan

manfaat-daun-kumis-kucingDaun kumis kucing dan manfaatnya merupakan bagian dari informasi yang harus diketahui jika anda memiliki beberapa jenis penyakit. Beberapa di antaranya yang bahkan sudah dimengerti oleh kalangan tradisionalis misalnya adalah penyakit batuk, penyakit sembelit, penyakit sakit pinggang, ataupun penyakit masuk angin.

Tentu saja manfaat daun kumis kucing untuk mengobati penyakit-penyakit sepele semacam itu tetap merupakan hal yang penting untuk diketahui khususnya karena meskipun sepele tapi penyakit-penyakit itu lumayan mengganggu.

Selain itu, manfaat daun kumis kucing juga bisa diambil untuk mengobati beberapa penyakit yang tergolong berat. Salah satunya misalnya penyakit batu ginjal. Cara membuat resepnya adalah dengan merebus beberapa lembar daun kumis kucing kemudian meminumnya secara rutin.

Dosis yang lazim adalah setiap kali minum satu gelas. Dosis tersebut harus diminum sekurang-kurangnya sehari dua kali. Berhubung kumis kucing sebagaimana berbagai tanaman obat tradisional yang lain tidak memiliki efek samping, maka kumis kucing bisa diminum pula dengan dosis yang lebih dari yang biasa.

Selain itu, bagi wanita, manfaat daun kumis kucing juga akan sangat membantu khususnya ketika mereka mengalami keputihan. Cara membuat resepnya adalah dengan merebus daun kumis kucing yang dicampurkan dengan beberapa bahan yang lain.

BACA:  Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan Anda

Beberapa bahan yang lain itu misalnya daun beluntas, jinten hitam, dan kemukus. Campuran dari berbagai bahan itu kemudian direbus bersama dengan daun kumis kucing untuk mendapatkan manfaat untuk kesehatan dari daun kumis kucing khususnya dalam menyembuhkan keputihan yang sangat merepotkan.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */