Manfaat Daun Mahkota Dewa Untuk Kesehatan Anda

Mahkota dewa adalah tanaman yang asalnya dari Papua, sehingga tidak banyak orang tahu akan bentuk dan warna dari tanaman ini. Padahal jika anda mengetahuinya, kandungan nutrisi yang ada didalam tanaman mahkota dewa sangat banyak sekali manfaat dan kasiatnya. Buah mahkota dewa sendiri berbentuk bulat sedang dengan diameternya mencapai 4 cm, waranya hijau jika dalam keadaan mentah dan merah saat masak.

Nah, daun dari buah mahkota dewa sendirilah yang memiliki banyak sekali kasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Nah, bagi anda yang penasaran akan kandungan nutrisi serta manfaat daun mahkota dewa sendiri, anda bisa simak terus kelanjutan artikel berikut. Perlu diketahui, bahwa tanaman ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat China untuk pengobatan. Anda pasti sudah tahu bukan kalau negara China memang sangat ahli dalam ilmu pengobatan.

Kandungan Zat Dalam Daun Mahkota Dewa

manfaat-daun-mahkota-dewaDaun dari tanaman mahkota dewa memiliki sifat tunggal dan rantingnya saling berhadapan. Daun mahkota dewa ini bertangkai pendek dan cenderung menjorong dan lanset. Dibagian ujungnya serta pangkal daunnya akan terlihat runcing dengan tepian daun merata.

Untuk permukaannya sendiri, daun mahkota dewa ini cenderung licin dan berwarna hijau tua. Untuk panjang daunnya, memiliki lebar 2 hingga 5 cm dan panjangnya 7 hingga 10 meter. Nah, sebelum mengetahui akan manfaat daun mahkota dewa akan lebih baik jika kita tahu dulu akan kandungan nutrisi yang ada didalam daun mahkota dewa itu sendiri. Kandungan zat yang ada didalam tanaman daun mahkota dewa diantaranya yaitu saponin, antihistamin, alkaloid, dan lignin/polifenol.

Kesemua zat yang terkandung didalam daun mahkota dewa sangat berperan aktif dalam mengobati segala macam penyakit. Nah, untuk memperjelas akan manfaat dari daun mahkota dewa, berikut akan diperjelas untuk anda.

BACA:  Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita Agar Lebih Sehat Dan Nyaman

Khasiat Daun Mahkota Dewa Untuk Kesehatan

Setelah mengetahui akan kandungan zat aktif yang ada didalam daun mahkota dewa, tidak diragukan lagi bahwa daun mahkota dewa memang sangat berkasiat untuk menyembuhkan penyakit yang ada didalam tubuh anda. Nah, untuk manfaat daun mahkota dewa sendiri diantaranya yaitu:

1.  Dapat dijadikan obat untuk antibakteri

2.  Meningkatkan kekebalan tubuh dna vitalitas

3. Mengurangi terjadinya kadar gula yang berlebihan

4. Mengurangi terjadinya penggumpalan darah

5.  Sebagai anti alergi

6. Dapat dijadikan obat untuk melawan penyakit syahwat, tumor, alergi, disentri, dll

7. Mengobati penyakit tinggi, lever, kanker dan jantung

Selain penyakit diatas masih banyak lagi penyakit lainnya yang bisa disembuhkan dengan menggunakan daun mahkota dewa tersebut. Itulah wacana dan informasi mengenai manfaat daun mahkota dewa untuk kesehatan, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */