Manfaat Daun Sirih Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Sirih hijau merupakan tanaman obat tradisional yang sangat populer karena memiliki banyak khasiat yang penting. Berbagai manfaat daun sirih hijau bisa ditemukan berkaitan dengan kesehatan ataupun kecantikan.

Seluruh manfaat itu sama sekali tidak memberikan efek samping sehingga membuatnya aman untuk digunakan. Hal tersebut menambah nilai lebih pada sirih hijau dibandingkan dengan berbagai obat atau produk kecantikan modern yang seringkali mengandung efek samping berbahaya.

Daun Sirih Hijau dan Berbagai Manfaatnya

manfaat-daun-sirih-hijauDaun sirih hijau memiliki berbagai manfaat yang penting untuk kesehatan tubuh. Salah satu dari manfaat daun sirih hijau misalnya adalah untuk mengobati penyakit asma. Penyakit asma memang merupakan penyakit ringan akan tetapi jika dibiarkan berlarut-larut ia akan berubah menjadi penyakit yang mengerikan.

Oleh karena itu anda bisa mengobatinya sejak dini dengan menggunakan khasiat daun sirih hijau. Caranya adalah dengan merebus daun sirih hijau dan meminum rebusannya secara teratur. Hal yang sama juga bisa dilakukan untuk mengobati nyeri pada saat haid. Cara ini sangat manjur sebagai cara tradisional warisan nenek moyang yang tanpa resiko efek samping.

Salah satu manfaat daun sirih hijau untuk menyembuhkan penyakit adalah untuk menyembuhkan penyakit kulit semacam eksim. Resep yang digunakan adalah dengan cara menumbuk daun sirih hijau sampai halus, kemudian mengoleskannya dengan merata pada bagian yang terkena penyakit eksim. Lakukan berulang-ulang setiap hari khususnya sebelum mandi. Dengan cara ini yang dilakukan secara rutin, penyakit eksim anda akan berangsur-angsur hilang.

Selain manfaat untuk kesehatan dari daun sirih hijau, ada juga manfaatnya untuk kecantikan. Salah satunya misalnya adalah untuk menghilangkan bekas luka bakar. Resep yang digunakan adalah dengan memanaskan daun sirih hijau. Setelah daun itu layu, tempelkan pada bekas luka bakar. Dengan penggunaan yang rutin, bekas itu akan hilang. Selain itu, dengan menumbuk daun sirih hijau dan menempelkannya pada ketiak, anda juga bisa mendapat manfaat daun sirih hijau untuk menghilangkan bau badan yang tak sedap.

BACA:  Daun Sirih Obat Keputihan Bagi Kesehatan Wanita

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */