Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan Sangat Menguntungkan

Donor darah adalah salah satu kegiatan yang bisa berupa kegiatan social ataupun kegiatan kesehatan. Dengan mendonorkan darah anda bisa menyelamatkan satu nyawa ataupun lebih dari darah yang anda donorkan. Donor darah sebenarnya tidak hanya menguntungkan bagi orang yang anda donor darah, tetapi anda juga dapat mendapatkan beberapa keuntungan dari donor darah. Manfaat donor darah bagi kesehatan adalah salah satu alasan kenapa anda harus melakukan donor darah, selain karena memang ada yang membutuhkan.

Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan Bagi Pendonor

manfaat-donor-darah-bagi-kesehatanDonor darah bisa saja menjadi sebuah kegiatan simbiosis mutualisme. Kenapa? Karena ketika anda mendonorkan darah anda, anda bisa membuat orang lain sehat dan juga membuat diri anda lebih sehat. Manfaat dari donor darah bagi kesehatan dapat anda dapatkan dengan berbagai manfaat. Jadi, ketika ada yang mengatakan jika mendonor darah malah bisa membuat lemas ataupun pusing itu tentu saja keliru. Mendonor darah bisa membuat sang pendonor malah akan mendapatkan Manfaat donor darah bagi kesehatan yang sangat menguntungkan.

Manfaat donor darah bagi kesehatan yang paling menonjol dan paling terlihat adalah ketika kita mendonorkan darah kita maka dengan otomatis tubuh kita akan memproduksi darah baru bagi tubuh kita. Dengan darah baru yang diproduksi tentu akan membuat tubuh kita lebih sehat, seperti mengalami suatu pembaharuan. Selain itu manfaat saat donor darah bagi kesehatan adalah kita dapat terhindar dari beberapa penyakit yang berbahaya.

Dengan mendonor darah kita dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis dan juga dapat mendeteksi penyakit serius. Dari kelima Manfaat donor darah bagi kesehatan tersebut tentu mendonorkan darah bukanlah hal yang menyakitkan ataupun merugikan.

BACA:  Waspadai Manfaat Madu Bagi Bayi Dibawah 1 Tahun

Asalkan tubuh anda memenuhi kriteria yang sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan untuk mendonor darah. Dengan begitu, jangan takut lagi dengan perkataan jika mendonor darah akan mengurangi kesehatan dan bahkan akan menyakitkan, malah justru kita juga mendapatkan manfaat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */