Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil Dan Janin dalam Kandungan

Kurma merupakan buah yang menjadi ciri khas timur tengah. Para penduduk yang melakukan naik haji biasanya membawa oleh-oleh buah ini ketika kembali ke tanah air, tak terkecuali mereka yang berasal dari indonesia. Kurma memiliki banyak manfaat selain rasanya yang legit.

Buah ini misalnya biasa digunakan sebagai makanan pembuka bagi mereka yang berpuasa karena dipercaya memiliki khasiat memberikan energi yang besar pada tubuh dan juga merangsang nafsu makan. Selain itu, satu manfaat yang juga sangat penting adalah manfaat kurma untuk ibu hamil.

Ragam Manfaat Kurma untuk Ibu Hamil

manfaat-kurma-bagi-ibu-hamilIbu hamil membutuhkan lebih banyak nutrisi daripada orang biasa karena mereka menanggung beban janin pula. Oleh karena itu, salah satu manfaat kurma untuk ibu hamil adalah untuk memberikan tambahan nutrisi bagi ibu hamil supaya sekaligus juga memberi asupan nutrisi bagi janin yang dikandungnya. Dengan demikian, buah kurma bisa menjadi pilihan karena sifatnya yang simpel tapi memberikan manfaat yang besar sekaligus berupa manfaat kurma untuk nutrisi ibu hamil dan janin.

Manfaat kurma untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah manfaat yang disebabkan oleh kandungan kalium pada kurma. Kandungan ini akan membantu merangsang syaraf pada janin. Dengan demikian, ketika kelak janin itu dilahirkan, ia memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk menjadi orang yang tanggap dan cerdas. Adalah sangat penting untuk menghasilkan generasi semacam itu dan buah kurma bisa membantu untuk mewujudkannya dengan cara yang sederhana. Hal ini bisa dikatakan sebagai bagian dari manfaat besar kurma untuk ibu hamil.

Selain itu, buah kurma juga mengandung senyawa gula. Dengan demikian, mengkonsumsi buah kurma bisa membantu mencegah janin yang lahir mengalami anemia. Anemia secara umum disebabkan oleh kurangnya zat gula dalam kandungan darah.

BACA:  Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita Agar Lebih Sehat Dan Nyaman

Manfaat kurma untuk ibu hamil dan janin yang lain adalah bahwa buah kurma juga dapat membantu menguatkan pertumbuhan tulang. Bahkan untuk tujuan itu, cukup baik juga untuk terus melanjutkan konsumsi buah kurma dalam wujudnya yang sudah dihaluskan bagi bayi yang sudah terlahir.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */