Manfaat Madu Bagi Ibu Hamil dan Kandungan Nutrisi

Madu adalah hasil alam yang dihasilkan oleh lebah. Kasiat madu sendiri sangat baik untuk jadi obat suplemen kesehatan terutama bagi ibu yang sedang hamil. Manfaat madu sendiri ini akan sangat mambantu dalam menjaga kesehatan tubuh dan wajah anda. Nah, apakah manfaat madu bagi ibu hamil juga demikian?? Tentu saja, madu memang sangat bagus untuk ibu hamil karena madu sendiri akan menjadi antioksidan dari berbagai penyakit yang masuk didalam tubuh.

Madu sering sekali dijadikan tambahan obat herbal untuk segala macam penyakit. Bahkan madu juga sering dijadikan bahan tambahan untuk makanan, minuman, atau jus. Lalu pertanyaannya adalah apa saja sih manfaat dari madu itu sendiri?? Nah, bagi anda yang sedang hamil khususnya anda perlu mengetahui akan kasiat madu untuk ibu hamil berikut ini.

Kandungan Nutrisi Madu Untuk Ibu Hamil

manfaat-madu-bagi-ibu-hamilMengkonsumsi madu sangat sangat dianjurkan untuk ibu yang sedang hamil. Karena manfaat madu bagi ibu hamil sendiri sangat banyak sekali kasiat dan manfaatnya. Dan salah satu manfaat dari madu sendiri untuk ibu hamil adalah sebagai memperlancar pencernaan. Sembelit sering kali diderita ibu hamil, dan madu bisa anda jadikan obat untuk mengatasinya.

Selain bisa dijadikan obat, madu juga sangat berkasiat untuk kesehatan anda dan bayi yang ada dalam kandungan. Jika ibu hamil mengkonsumsi madu setiap hari dengan cara langsung maupun campuran maka ini akan sangat bermanfaat untuk ASI ibu hamil kelak, dan menjaga kesehatan ibu dan bayi agar tetap sehat, kuat dan prima. Saat ibu hamil mengkonsumsi setiap harinya, maka ibu akan mengalami kekebalan dan mampu meningkatkan akan metabolism didalam tubuhnya.

Untuk meminumnya, anda tidak usah langsung banyak meminumnya hanya cukup dengan 1 sendok makan madu tiap harinya secara rutin, maka anda akan mendapatkan hasilnya. Nah, ibu hamil yang sering mengkonsumsi madu ini akan berbeda dengan yang tidak mengkonsumsi, tentunya.

BACA:  Manfaat Timun Untuk Wajah

Karena ibu hamil yang sering mengkonsumsi madu pastinya kondisi badannya akan tetap sehat dan fit. Lalu apa saja yang menjadi kandungan nutrsisi didalam madu?? Nah, sebelum membahas akan manfaat madu bagi ibu hamil akan baik jika kita tahu akan kandungan nutrisi yang ada didalam madu.

Madu memiliki banyak sekali kandungan nutrisi didalamnya, seperti zat gula glukosa dan fruktosa, asam amino, vitamin, thiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, piridoksin, asam askorbat, dan mineral. Yang mana kesemua kandungan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Untuk manfaat dan khasiat dari madu untuk ibu hamil diantaranya yaitu:

1. Untuk suplemen penambah tenaga ibu hamil

2. Sebagai antioksidan untuk berbagai penyakit

3. dapat dijadikan obat untuk mengurangi rasa mual

4. Untuk mendongkrak nafsu makan ibu hamil

5. Zat galian dalam madu mampu memperkuat janin

6. Vitamin C dalam madu mampu membuat kulit bayi dan ibu tetap bersih dan cerah

7. Membantu pertumbuhan mental dan fisik janin

8.  Sebagai obat terjadinya penyakit hepatitis B untuk si calon bayi

9. Dapat membersihkan kotoran yang ada diperut bayi

10.Membantu bayi tetap sehat, kuat dan prima

11. Membantu bayi agar tidak mudah kembung

12. Campuran madu plus telur akan membantu anda dalam membersihkan darah sehabis melahirkan

13.  Dapat dijadikan obat untuk keluhan susah buang air besar

Itulah wacana dan informasi mengenai manfaat madu bagi ibu hamil, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */