Manfaat Minum Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh

Minyak zaitun adalah hasil olahan dari buah zaitun yang memiliki khasiat yang besar untuk kesehatan tubuh. Minyak zaitun selain digunakan untuk bahan masakan, tetapi juga dapat dijadikan sebagai minyak untuk perawatan wajah dan rambut. Untuk informasi lebih lanjut terkait manfaat minum minyak zaitun simak ulasan di bawah ini.

Manfaat Minum Minyak Zaitun Setiap Hari

manfaat-minum-minyak-zaitun

1. Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat mengurangi kadar kolestrol berlebih pada tubuh dan juga dapat mengurangi resiko kepikunan

2. Minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan nabati sehingga sangat penting untuk kesehatan jantung

3. Minyak zaitun juga bermanfaat untuk pencernaan sehingga dapat mengatasi masalah sembelit

4. Minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengurangi gejala diabetes parah, asma, arthritis dan juga dapat mencegah kanker usus besar. Kanker rahim, kanker ovarium dan kanker payudara

5.  Kandungan nutrisi yang ada pada minyak zaitun dapat mengurangi resiko penyumbatan dan penebalan pada pembuluh darah

6.  Minyak zaitu memiliki fungsi untuk mengurangi tekanan darah tinggi

7.  Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun juga dapat membantu produksi ASI bagi ibu menyusui

8.  Minyak zaitunn juga bermanfaat untuk kecantikan baik untuk rambut, wajah dan kuku.

Untuk menghasilkan manfaat minum minyak zaitun secara optimal maka anda juga perlu takaran yang tepat, jika anda mengonsumsi minyak zaitun untuk pengobatan maka untuk permulaan minum dengan takaran 1 sdt perhari, tetapi untuk selanjutnya apabila anda sudah terbiasa mengonsumsi minyak zaitun maka minum 1-2 sdm perhari. Dan yang perlu anda perhatikan juga ketika setelah minum minyak zaitun sebaiknya jangan langsung minum air putih.

Manfaat minum minyak zaitun sangat besar baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan tubuh, tetapi anda juga perlu memperhatikan cara mengonsumsi secara tepat, karena apabila anda mengonsumsi berlebih juga dapat memiliki efek samping. Dan apabila anda sudah memiliki penyakit yang kronis sebaiknya sebelum mengonsumsi minyak zaitun konsultasikan dahulu dengan dokter anda supaya lebih aman.

BACA:  Manfaat Bawang Putih Tunggal Bagi Kesehatan

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */