Manfaat Rebusan Daun Sirih Untuk Menyembuhkan Penyakit

Daun sirih merupakan bagian yang sangat populer dari pengobatan tradisional. Hampir semua tradisi pengobatan tradisional di indonesia mengenal kegunaan daun sirih. Ada banyak sekali manfaat rebusan daun sirih yang bisa anda ambil.

Oleh karena itu, cukup penting untuk mengetahui berbagai aspek yang berkaitan dengan penggunaan daun sirih sebagai bagian dari pengobatan tradisional untuk mendapatkan manfaat minum rebusan daun sirih. Pada dasarnya bisa dikatakan bahwa menggunakan teknik merebusnya merupakan cara yang paling aman meskipun di beberapa daerah ditemukan cara dengan mengunyahnya.

Beberapa Manfaat Konsumsi Air Rebusan Daun Sirih

manfaat-rebusan-daun-sirihDibandingkan dengan berbagai tanaman obat lainnya, manfaat rebusan daun sirih bisa dikatakan lebih banyak. Anda misalnya bisa menggunakan air rebusan daun sirih untuk mengobati keputihan. Bagi wanita, keputihan merupakan kondisi yang sangat tidak menyenangkan sebab bisa menimbulkan bau yang tidak sedap dan juga rasa gatal.

Cara menggunakan resep rebusan daun sirih adalah merebusnya hingga mendidih kemudian menggunakan air rebusannya untuk mencuci area kemaluan. Hal itu harus dilakukan secara berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Satu penyakit yang sangat populer di zaman modern adalah penyakit sifilis. Penyakit ini sangat susah diobati dengan menggunakan obat modern. Untuk mengobatinya anda bisa menggunakan sistem pengobatan tradisional yaitu dengan menggunakan air rebusan daun sirih. Untuk mendapatkan manfaat rebusan daun sirih yang satu ini, anda tinggal merebus daun sirih dan meminum air rebusannya secara rutin. Durasi yang paling bagus dipilih adalah meminumnya sebanyak tiga kali satu hari dalam rentang waktu yang teratur.

Selain itu, khasiat rebusan daun sirih juga bisa didapatkan dalam kaitannya dengan penyakit bronkhitis. Untuk mendapatkan manfaat rebusan daun sirih yang satu ini anda tinggal merebus daun sirih yang dicampur dengan bahan yang lain. Bahan yang lain itu adalah gula batu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa meminumnya sebanyak dua kali dalam satu hari sampai sembuh.

BACA:  Manfaat Madu Untuk Anak yang Menyehatkan

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */