5 Manfaat Susu Kacang Kedelai Untuk Kesehatan

Manfaat susu kacang kedelai memang sudah tidak diragukan lagi akan kasiatnya. Minuman kesehatan ini memang bagus sekali untuk tubuh anda. Minuman susu kacang kedelai sendiri sudah menjamur dan bahkan terkenal sekali di wilayah Indonesia. Jadi tak heran jika banyak sekali masyarakat Indonesia yang suka sekali dengan minuman segar ini.

Setiap tubuh manusia pastinya memerlukan berbagai asupan untuk memenuhi kebutuhan untuk tubuhnya. Tentunya asupan tersebut harus memiliki banyak kandungan nutrisi didalamnya. Dan salah satu asupan yang bagus untuk kesehatan adalah dengan meminum minuman segar sepertihalnya susu kacang kedelai. Nah, mau tahu apa saja kandungan nutrisi yang ada didalam susu kacang kedelai dan kasiat dari susu kacang kedelai untuk kesehatan tubuh anda?? Simak terus artikel berikut ya guys..!!

Kandungan Nutrisi dalam Susu Kacang Kedelai

manfaat-susu-kacang-kedelai

Pastinya anda sudah mengetahui bahwa yang namanya susu ini pasti akan sangat bagus sekali untuk kesehatan tubuh anda. Namun ada sebagian orang yang sama sekali tidak menyukai dengan minuman segar bernutrisi susu ini. Nah, untuk mengakalinya ada susu yang sama sekali tidak terbuat dari hewan alias non hewani yang bisa anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh anda, yaitu dengan meminum susu kacang kedelai.

Manfaat susu kacang kedelai dan nutrisi yang terkandung didalamnya ini juga tidak kalah baik dan lengkap seperti halnya susu yang lainnya. Karena didalam susu kacang kedelai memiliki kandungan nutrisi seperti fosfor, magnesium, protein, dan potassium. Semua kandungan zat dan mineral di atas sangat bagus sekali untuk kesehatan tubuh anda.

Khasiat Susu Kacang Kedelai Untuk Kesehatan

Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah apa saja sih manfaat dari susu kacang kedelai untuk kesehatan tubuh?? Kenyataannya, susu kacang kedelai memiliki banyak sekali manfaat yang bisa dihasilkan oleh tubuh, diantaranya:

BACA:  Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Sangat Berperan Penting

1. Sangat bagus untuk dijadikan diet, karena rendah akan kalori

2. Memiliki kandungan protein yang sangat bagus

3. Kaya akan nutrisi

4. dapat dijadikan sarana untuk mencegah terjadinya kanker

5. Sarana untuk mencegah terjadinya penyakit jantung

Namun anda juga perlu waspada akan susu kacang kedelai ini, karena jika anda kebanyakan maka fungsi dari tiroid didalam tubuh akan tertekan ini dkarenakan susu kacang kedelai memiliki goitrogens, fitat yang dapat mencegah terjadinya penyerapan mineral, serta phytoestrogen yang memiliki efek buruk untuk jaringan tubuh jika kebanyakan minum.

Selain itu, efek sampingnya jika anda terlalu banyak meminumnya kemungkinan anda akan terkena penyakit kanker payudara, kelainan pada bayi, dan kerusakan otak, dengan kejadian ini bisa jadi kalau manfaat susu kacang kedelai sendiri untuk kesehatan jadi hilang.

Itulah wacana dan informasi mengenai kandungan nutrisi efek buruk dan manfaat susu kacang kedelai untuk kesehatan tubuh, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */