Manfaat Timun Untuk Wajah

Timun adalah buah yang dimakan sebagai sayuran, kandungan yang ada pada buah ini diantaranya yaitu protein, lemak, karbohidrat, kalsium, zat besi, antioksidan, silica, magnesium, faosforus, Vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C yang mana bermanfaat untuk tubuh. Sedangkan manfaat timun untuk wajah sendiri juga sangat besar.

5 Manfaat Timun Untuk Kecantikan Wajah

manfaat-timun-untuk-wajah

1. Kandungan antioksidan dan silica yang ada pada timun dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata, selain itu juga dapat meremanjakan kulit dan membuat kulit menjadi halus, lembut dan terhindar dari penuaan.

2. Kandungan asam askorbat dari timun bermanfaat untuk mengurangi retensi air sehingga dapat mengurangi pembengkakan pada kantung mata

3. Timun dapat dijadikan sebagai tonik untuk mengurangi bintik hitam pada wajah yang disebabkan karena pancaran sinar matahari

4. Timun juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah

5. Kandungan yang ada pada timun dapat mengecilkan pori-pori wajah

Cara mengolah timun sebagai bahan perawatan untuk wajah dapat anda olah sebagai masker, yaitu dengan cara timun dihaluskan dan kemudian masker langsung digunakan sebagai masker wajah, lalu diamkan sampai mengering kira-kira 20 menit lalu bilas wajah dengan air bersih.

Dan anda juga dapat menambah sedikit putih telur atau perasan air jeruk nipis pada masker untuk hasil yang lebih optimal dan untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata, dalam penggunaannya yaitu dengan memotong timun melingkar dan kemudian letakkan untuk menutup mata tetapi potongan timun tersebut juga dapat diletakkan seluruh wajah. Manfaat timun untuk wajah memang cukup besar tetapi dengan ketentuan penggunaannya harus dilakukan secara tepat.

Setelah anda mengetahui manfaat timun untuk wajah, maka sekarang anda dapat memanfaatkan timun untuk mengatasi segala masalah yang timbul dari wajah anda, dengan menggunakan bahan timun juga tidak memiliki efek samping jadi cukup aman dikonsumsi secara rutin untuk perawatan wajah. Jadi selamat mencoba dan semoga kulit wajah yang halus, bersih dan bersinar dapat anda dapatkan.

BACA:  Manfaat Pisang Untuk Diet Pembentuk Tubuh Sempurna

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */