Obat Alami Radang Tenggorokan Yang Aman Dikonsumsi

Radang tenggorokan merupakan salah satu gangguan kesehatan yang teramat sangat mengganggu. Anda yang sudah pernah terkena radang tenggorokan pasti sudah merasakan bagaimana menderitanya ketika radang tenggorokan.

Dibuat nelan susah, makan susah, nelan minum pun agak kesusahan minta ampun. Sungguh tidak enak ketika radang tenggorokan bersinggah ke tubuh Anda. Sehingga Anda butuh obat untuk mengatasi radang tenggorokan yang sedang Anda derita. Namun permasalahan lainnya adalah Anda susah mencari obat yang terpercaya. Untuk itu, simaklah artikel ini untuk mengetahui obat alami radang tenggorokan.

Obat Alami Radang Tenggorokan Dengan Lidah Buaya dan Kacang Hijau

obat-alami-radang-tenggorokan

Pada dasarnya banyak bahan alami yang dapat bermanfaat untuk mengatasi radang tenggorokan. Diantaranya ada kacang hijau, cukup mudah untuk menjadikan kacang hijau sebagai obat alami radang tenggorokan. Anda hanya cukup memasak kacang hijau, kemudian ambil air hasil masak kacang hijau tadi dan minumlah dalam keadaan hangat. Maka tidak lama pasti rasa sakit pada radang tenggorokan akan sedikit demi sedikit akan berkurang. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin hingga radang pada tenggorokan Anda benar-benar sembuh.

Selain kacang hijau, masih ada bahan alami lain yang dapat dijadikan obat alami radang tenggorokan yaitu lidah buaya. Kalau lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok, rambut yang tidak berwarna hitam dll pasti sudah biasa mendengarnya. Berbeda dengan lidah buaya sebagai cara untuk menyembuhkan radang tenggorokan pasti Anda masih asing mendengarnya.

Cara pembuatannya cukup mudah, yakni menyiapkan daun lidah buaya dan sendok makan. Bermula dari mencuci terlebih dahulu daun lidah buaya kemudian dikupas diambil tengahnya. Setelah itu blender hasil kupasan lidah buaya dan tambahkan dengan madu. Setelah terblender, Anda bisa meminumnya. Dan jangan lupa untuk meminum ramuan tersebut secara teratur, minimal 3 kali dalam sehari.

BACA:  Obat Sakit Ulu Hati Dengan Bahan Herbal Alami

Secara umum radang tenggorokan ini disebabkan karena adanya virus, pilek, batuk, virus coxsackie (foot, hand, mouth disease), alergi, bakteri streptokokus, serta merokok. Biasanya para penderita radang tenggorokan ditandai dengan adanya rasa gatal dan pedih pada tenggorokan, batu dan bersin yang tak henti-hentinya, suara serak, suara serak dan terdapat cairan pada belakang hidung. Nah, ketika tanda-tanda itu mulai nampak pada Anda, sebaiknya berikan obat alami radang tenggorokan, sebelum semakin parah penyakitnya. Jika perlu periksalah ke dokter.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */