Obat Amandel Untuk Anak Dengan Pengobatan Herbal

Amandel pada umumnya terjadi pada anak, dan terjadi karena kekebalan tubuh anak lemah sehingga terjadi infeksi pada tonsil. Dan untuk pengobatan pada anak memang perlu diperhatikan dan tidak boleh asal, jika anak terserang sakit pada amandel maka anda dapat membuat obat amandel untuk anak dari bahan herbal yang aman sebagai pertolongan pertama, karena pada umumnya amandel juga dapat kambuh suatu saat.

Obat Amandel Untuk Anak Paling Ampuh

Bahan :

obat-amandel-untuk-anak

– 2 sdm air buah mengkudu matang

– 8 sdm air rebusan benalu

– 1 sdt air perasan jeruk nipis

– 1 sdt air perasan kunyit

Cara meramu:

Masukan semua bahan kedalam satu botol yang bersih, kemudian kocok sampai tercampur setelah itu tim ramuan selama 30 menit.

Cara penggunaan ramuan amandel untuk anak:

 Usia 1-3 tahun: @ 1 sdt untuk 3x sehari

Usia 4-5 tahun : @ 1 sdm untuk 3x sehari

Usia 6-8 tahun : @ 2 sdm untuk 3x sehari

Usia 9-12 tahun: @3 sdm untuk 3x sehari

Konsumsi ramuan ini selama 7 hari atau sampai amandel kempes dan rasa sakit hilang. Selain mengonsumsi obat amandel untuk anak yang perlu anda perhatikan juga yaitu pada asupannya, sediakan makanan yang bergizi yang mengandung antioksidan yang dapat mengembalikan kekebalan tubuh dan untuk mempermudah anak mengunyah berikan makanan yang lunak. Selanjutnya minta anak untuk mengonsumsi air putih yang cukup atau cairan seperti susu atau sari buah, dan jangan lupa juga untuk memperbanyak istirahat. Dan anda juga perlu mengompres dengan air hangat pada leher anak setiap hari.

Jika dengan mengonsumsi obat amandel untuk anak dari bahan herbal selama 7 hari tetapi kesehatan anak belum pulih maka sebaiknya anda membawanya ke dokter untuk mendapatkan pengobatan medis lebih lanjut, tetapi anda juga tidak perlu khawatir dengan pengobatan herbal, karena bahan herbal yang digunakan aman untuk anak dan tidak memiliki efek samping pada kesehatan yang lain.

BACA:  Waspadai Manfaat Madu Bagi Bayi Dibawah 1 Tahun

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */