Obat Batuk Herbal Untuk Bayi Aman Dikonsumsi

Anda sebagai seorang ibu, pasti akan khawatir melihat anaknya yang terkena batuk. Apalagi masih bayi, pasti tidak tega melihatnya. Dengan batuk-batuk ini sang bayi akan menjadi susah makan, gampang menangis karena merasa kesakitan, menjadi rewel, dan yang lain-lainnya.

Virus influenza (baik flu maupun batuk) sangat mudah menular ke bayi. Sehingga para orang tua, atau si kakak, atau siapa saja jika sedang mengalami flu dan batuk jangan mencium sang bayi karena reaksinya akan lebih cepat. Namun, disamping itu bayi yang sedang terkena batu pasti perlu penanganan. Sehingga obat batuk herbal untuk bayi ini pasti diperlukan.

Kencur dan Madu Obat Batuk Herbal Untuk Bayi

obat-batuk-herbal-untuk-bayi

Ada beberapa cara untuk mengatasi batuk pada bayi Anda. Menggunakan obat batuk herbal untuk bayi tentu akan lebih aman untuk dilakukan pada bayi Anda. Beberapa bahan alami tanpa efek samping yang bisa dimanfaatkan sebagai pereda batuk, salah satunya yaitu menggunakan kencur. Cara mengatasi batuk menggunakan kencur ini cukup mudah untuk dilakukan. Caranya yaitu kencur diparut terlebih dahulu, kemudian dicampur dengan air. Setelah itu minumkan ke bayi Anda.

Tidak hanya kencur yang bisa dijadikan obat batuk herbal untuk bayi, madu juga bisa dimanfaatkan sebagai pereda batuk pada bayi Anda. Mengingat madu yang multi khasiat, sehingga segala macam penyakit bisa diatasi dengan menggunakan madu. Cara pembuatan obat batuk menggunakan madu yaitu ambil setengah sendok teh madu, kemudian campurkan madu tersebut dengan air hangat sedikit. Kemudian diaduk hingga merata, setelah itu minumkan ke bayi Anda.

Selain itu, pengobatan batuk pada bayi melalui sang ibu juga bisa dilakukan. Tetap menggunakan bahan yang sama, yaitu madu. Sang ibu bisa meminum madu satu hingga dua sendok tanpa air hangat. Dari ASI sang ibu yang diminum sang bayi dapat membantu meredakan batuknya. Selain menggunakan madu, obat batuk herbal untuk bayi bisa menggunakan habatusaudah. Hal ini seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa dalam habatusaudah terkandung antibiotik alami dan dapat bermanfaat untuk sang ibu dan bayinya.

BACA:  Obat Sakit Pinggang Sebelah Kanan Untuk Anda

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */