Obat Batuk Kering Tradisional Tanpa Efek Samping

Batuk merupakan salah satu penyakit yang biasa diderita oleh setiap orang, seperti halnya sakit perut dan sakit kepala. Dilihat dari penyebabnya, batuk dibedakan menjadi beberapa jenis. Diantaranya ada batuk berdahak, batuk asma, batuk bronchitis, batuk pertisis (rejan), dan batuk kering.

Untuk batuk kering itu sendiri disebabkan karena adanya bakteri turbelcle bacilli. Yang mana bakteri tersebut menyerang pada paru – paru yang menyebabkan ketidak nyamanan pada tubuh. Untuk mengatasinya bisa menggunakan obat batuk kering tradisional.

Obat Batuk Kering Tradisional dari Jahe Merah

obat-batuk-kering-tradisional

Sebelum Anda mengetahui obat batuk kering tradisional, ada baiknya jika Anda mengetahui gejala timbulnya batuk kering. Batuk kering ini biasanya ditandai dengan adanya rasa sakit di dada pada saat Anda batuk, batuk yang berkepanjangan yaitu melebihi 2 minggu, ketika beraktivitas mudah kelelahan, ketika batuk mengeluarkan darah, serta nafsu makan yang mulai berkurang sehingga berat badan akan menurun drastis. Ketika Anda sudah terlihat tanda-tanda seperti yang sudah disebutkan, maka Anda sebaiknya mulai berhati-hati dengan batuk Anda.

Bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk kering tradisional, salah satunya adalah menggunakan jahe merah. Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang dikenal sangat berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit batuk. Cara penggunaan obat tradisional dengan jahe cukup mudah, yaitu mengupas jahe merah dan dipotong tipis-tipis.

Potongan tersebut dikunyah hingga mengeluarkan air. Setelah itu telan airnya dan ampasnya bisa dibuang. Selain jahe merah, Ubi bidara upas juga bisa digunakan untuk mengatasi batuk kering. Cara penggunaannya hampir sama dengan jahe merah, yaitu dipotong kecil-kecil kemudian dikunyah. Setelah itu telan airnya dan ampasnya bisa dibuang.

BACA:  Obat Penyakit Gula Darah Kering dan Basah

Karena batuk kering merupakan salah satu jenis batuk yang tidak disertai dahak maupun riak serta tanpa adanya sekresi di saluran napas, sehingga terjadi iritasi saluran tenggorokan dan akan berasa sakit yang luar biasa. Sehingga jika Anda membiarkannya, maka sama saja dengan Anda tidak menyayangi kesehatan Anda sendiri. Oleh karena itu, gunakan obat batuk kering tradisional sebagai alternativ untuk mengatasi batuk kering Anda.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */