Obat Batuk Radang Tenggorokan Tersedia Di Alam

Obat batuk radang tenggorokan biasanya sepaket karena batuk dan radang tenggorokan adalah penyakit yang tak bisa dipisahkan. Saat penyakit ini terlanjur menyerang tubuh, dipastikan penderitanya tak bisa tidur dengan nyenyak. Radang biasanya akan menyebabkan tubuh anda menjadi panas, terutama pada bagian leher.

Belum lagi jika batuk mendera, aktivitas anda dan orang disekitar andapun juga terganggu akibat bunyi-bunyi yang dihasilkan. Untuk itu, bagi anda yang ingin batuk dan radang tenggorokannya lekas sembuh, tak ada salahnya anda mencoba khasiat bahan alami untuk menyembuhkan batuk dan radang tenggorokan.

Mengatasi Batuk dan Radang Tenggorokan secara Alami

obat-batuk-radang-tenggorokan

Daun kemangi. Biasanya orang menjadikan daun kemangi sebagai lalapan. Apalagi jika anda adalah orang sunda, pastilah anda sudah bisa bilang enak saat menyantap kemangi walau hanya dengan nasi hangat dan sambal saja.

Namun, ternyata, lalapan andalan orang sunda ini bisa juga digunakan untuk mengatasi batuk dan radang tenggorokan secara alami. Jika anda memang berniat menjadikan daun kemangi sebagai obat batuk radang tenggorokan, cukup rebus daun kemangi dengan sedikit air dan minumlah rebusan daun kemangi tersebut secara rutin sampai batuk dan radang tenggorokan anda sembuh.

Jahe dan kencur. Jahe dan kencur bukan hanya sebagai bahan alami untuk menghilangkan rasa amis pada ikan dan daging saja. bahan alami ini juga dikenal sebagai bahan untuk obat herbal. Nah, bagi anda yang terserang batuk dan radang tenggorokan, jadikan jahe dan kencur sebagai obat batuk radang tenggorokan dengan cara menjadikannya sebagai minuman. Jika anda masih bingung cara meraciknya, tinggal iris tipis jahe dan kencur dan rebus dengan sedikit air. Konsumsi rebusan jahe dan kencur tersebut sampai sakit yang anda derita menghilang.

BACA:  Obat Sakit Gigi Darurat Saat di Butuhkan

Susu, kunyit dan madu. Ada lagi campuran bahan alami yang bisa anda andalkan untuk mengatasi sakit batuk dan radang tenggorokan. Kali ini anda bisa menggunakan susu yang dicampur dengan kunyit dan madu sebagai obat batuk radang tenggorokan andalan anda. Cukup siapkan susu hangat dan campurkan dengan kunyit yang sudah diparut, serta tambahkan sedikit madu. Konsumsi obat herbal radang tenggorokan dan batuk secara rutin sampai anda tak lagi merasakan sakit. Semoga bermanfaat!

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */