Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi Aman Digunakan

Sebagai orang tua pasti akan khawatir ketika melihat sang bayi mengalami batuk. Namun mulai sekarang tidak perlu lagi padi dan khawatir dengan batuk di bayi Anda. Karena kini telah banyak obat batuk tradisional untuk bayi Anda.

Obat tradisional ini akan lebih aman dikonsumsi daripada obat-obat yang mengandung banyak zat kimia di dalamnya. Memang penggunaan obat tradisional ini, proses penyembuhannya agak sedikit lebih lama dibanding dibanding dengan menggunakan obat-obat kimia. Namun penggunaan obat tradisional ini risiko berbahayanya lebih kecil, bahkan bisa tidak berbahaya sama sekali.

Jeruk Nipis dan Kunyit Sebagai Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi

obat-batuk-tradisional-untuk-bayi

Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk tradisional untuk bayi yaitu jeruk nipis. Cara pembuatan obat batuk tradisional menggunakan jeruk nipis ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan air jeruk nipis sekitar 3 sdm, madu murni sebanyak 4 sdm, dan air matang 4 sdm. Agar dapat dikonsumsi sebagai obat, maka Anda harus mencampurkan ketiga bahan yang sudah disebutkan kemudian dikukus sekitar 10 – 15 menit. Hasil ramuan tersebut bisa diberikan ke bayi Anda setelah makan.

Selain jeruk nipis, bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi batuk pada bayi yaitu kunyit. Kunyit seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa salah satu bahan rempah ini memiliki khasiat yang luar biasa. Cara penggunaan kunyit sebagai obat batuk tradisional untuk bayi ini juga cukup mudah, yaitu dengan cara menumbuk halus kunyit kemudian hasil dari tumbukan tersebut dioleskan ke payudara sang ibu ketika akan menyusui sang bayi. Atau bisa juga dengan mencampurkan bubuk kunyit ke susu yang akan bayi minum. Anda bisa memberikannya dua kali dalam sehari.

BACA:  Obat Flu Untuk Ibu Hamil Yang Aman Digunakan

Meskipun penggunaan obat batuk tradisional untuk bayi ini agak lama dalam proses penyembuhannya dibanding dengan obat-obatan yang terjual di toko-toko. Namun akan lebih baik jika Anda mau mencobanya. Mengingat resiko adanya efek samping dari obat tradisional lebih kecil karena menggunakan bahan-bahan alami yang sudah terjamin keamanannya. Nah, mulai sekarang sayangi keluarga dengan memberikan obat – obatan dari bahan alami.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */