Obat Flu Untuk Bayi yang Tradisional Alami

Flu dan batuk merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang mana sering menyerang orang dengan daya imunitas rendah. Apalagi pada usia bayi yang masih rentan terhadap penyakit. Biasanya bayi yang mulai berkurang konsumsi ASI-nya akan mengalami penyakit ini.

ASI yang merupakan asupan gizi sempurna bagi bayi seharusnya diberikan pada bayi hingga usia sekitar dua tahun. Menurunnya imunitas bayi akan mempermudah virus flu menyerang bayi. Flu pada bayi ini terkadang membuat ibu merasa takut dan panik sehingga diperlukan obat flu untuk bayi secara khusus. Penyakit ini sejatinya tidak perlu diobati dengan obat-obatan kimia, karena dalam beberapa waktu biasanya flu akan reda dengan sendirinya.

Obat Tradisional Untuk Flu Pada Bayi

obat-flu-untuk-bayi-alami

Meski demikian untuk mengurangi kesakitan ketika si bayi terserang flu dapat dilakukan pengobatan tradisional. Obat flu untuk bayi yang sudah terbukti khasiatnya antara lain: Ketika masih dalam masa pemberian ASI, memang lebih baik mengoptimalkan konsumsi ASI bagi si bayi. ASI akan mampu meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh si bayi.

Selain itu berikan minum air putih yang banyak, karena air putih juga memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit ringan seperti flu. Selain itu, ibu dapat menggunakan alternatif lain, yakni madu. Madu diketahui memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan dan kecantikan. Namun penggunaan obat flu ini disarankan untuk bayi di atas usia satu tahun saja.

Cara lain untuk meredakan flu pada bayi dapat dilakukan dengan memberi minyak telon yang hangat pada badan bayi. Sementara untuk memudahkan bayi agar dapat bernapas dengan lega, ibu dapat memberi cairan garam steril yang dapat diperoleh di apotek. Sedangkan obat flu untuk bayi di atas usia dua tahun, ibu dapat menggunakan jeruk nipis yang dicampur dengan madu yang diberikan rutin tiga kali sehari. Obat flu bayi tersebut hanya perlu diminum satu sendok teh saja dalam sekali minum.

BACA:  Obat Sakit Kepala Bagian Belakang yang Tepat

Itulah beberapa cara tradisional yang dapat dilakukan ibu ketika si bayi sedang flu. Penggunaan obat-obat tradisional memang dianjurkan untuk bayi, sebab obat-obatan kimia sebenarnya hanya memberi efek menghilangkan gejala penyakit tanpa memberantas virus sampai hilang. Namun ketika obat flu untuk bayi yang dipaparkan di atas sudah tidak mujarab lagi, dan flu makin parah, maka tetap dianjurkan untuk dibawa ke dokter agar memperoleh penanganan yang tepat.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */