Obat Gusi Bengkak Bernanah yg Terdapat Di Alam

Pastilah anda akan merasa ngeri saat melihat gusi yang bengkak dan bernanah. Yang terpikir oleh anda pertama kali adalah langsung membawanya ke dokter agar gusi anda bisa kembali normal seperti sedia kala. Namun, jika anda masih enggan untuk memeriksakan kondisi anda ke dokter, anda bisa menjadikan bahan-bahan sebagai obat gusi bengkak bernanah yang alami. kira-kira apa saja bahan alami yang bisa anda coba khasiatnya? Informasi selengkapnya tentang obat gusi bengkak bernanah berikut ini.

Obat Alami Gusi Bengkak Bernanah

Bawang merah. Bumbu dapur ternyata tak hanya bisa anda gunakan untuk bumbu masakan saja. Banyak dari mereka yang bisa digunakan sebagai obat-obatan alami, salah satunya adalah bawang merah. Bumbu dapur yang bisa membuat anda mengeluarkan air mata ini bisa anda jadikan sebagai obat gusi bengkak bernanah.

obat-gusi-bengkak-bernanah

Cara menjadikannya sebagai obat juga cukup mudah, anda hanya diminta untuk menghaluskan bawang merah dan mengoleskan bawang merah tersebut pada bagian gigi yang sakit. Saat anda mau melakukan pengobatan secara rutin, bawang merah pastinya bisa membantu anda menyembuhkan gusi yang bengkak dan bernanah.

Jeruk nipis. Buah yang satu ini memang dikenal dengan khasiatnya yang jos. Tak heran jika banyak orang yang menjadikan jeruk nipis sebagai salah satu obat gusi bengkak bernanah. Bagi anda yang sudah tak sabar ingin mencoba mengobati gusi bengkak dengan jeruk nipis, caranya cukup mudah. Peras jeruk yang sudah matang dan tambah dengan satu gelas air hangat. Setelah anda mengaduknya dengan rata, gunakan air jeruk tersebut untuk berkumur sebelum tidur dan setelah bangun tidur.

Lemon. Buah lemon tak mau kalah dengan jeruk nipis. Lemon yang menghadirkan rasa asam pada buah ini juga bisa anda pilih sebagai obat gusi bengkak bernanah. Andapun tak perlu ribet saat meracik obat, anda tinggal memeras lemon sampai kira-kira seperempat sendok teh, dan campurkan dengan setengah gelas air hangat. Ingat air lemon tersebut bukan dibuat untuk anda konsumsi, tetapi anda bisa menjadikannya sebagai obat kumur untuk gusi bengkak bernanah. Lakukan secara rutin 2 kali sehari supaya hasilnya maksimal. Semoga bermanfaat!

BACA:  Obat Flu Untuk Ibu Menyusui Yang Aman Untuk Bayi

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Comments
  1. hanhan hamdani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */