Obat Herbal Penurun Panas Ampuh Untuk Balita

Obat herbal penurun panas mestinya wajib diketahui oleh para ibu yang memiliki balita di rumahnya. Balita adalah makhluk tuhan yang masih sensitive. Penyakit yang paling sering dialaminya atau bisa dikatakan paling lumrah adalah demam tinggi.

Bagi para ibu yang mendapati anaknya panas tinggi atau demam tinggi, tak usah khawatir karena pertolongan pertama yang bisa anda lakukan untuk buah hati anda adalah menyulap bahan alami sebagai obat alami penurun panas. Penasaran apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk menurunkan demam, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Obat Alami Penurun Panas pada Balita

obat-herbal-penurun-panas-alami

Temulawak. Salah satu bahan alami yang biasanya mudah anda temukan pada jamu ini bisa anda andalkan untuk mengatasi demam tinggi pada anak. Saat anda ingin membuat obat herbal penurun panas dari temulawak, anda tak perlu pusing karena cara membuatnya yang cukup mudah dan tak membutuhkan waktu yang lama. Tinggal parut satu ruas temulawak, tambahkan setengah gelas air hangat, peras, dan saring air temulawak tersebut dan berikan pada anak sampai panas tubuhnya reda.

Kunyit. Bahan alami yang biasa digunakan untuk pewarna makanan ini bisa juga anda gunakan sebagai obat herbal penurun panas. Kunyit adalah bahan alami yang seringkali disebut untuk pereda rasa nyeri haid dan untuk obat tradisional sakit yang lainnya. Kali ini anda bisa menjadikan kunyit sebagai obat alami untuk demam pada anak. Caranya cukup mudah, tinggal parut satu ruas kunyit, campurkan dengan setengah gelas air hangat, peras dan anda bisa menyuruh anak untuk meminumnya setelah anda mencampurkannya dengan madu dan jeruk nipis.

Bawang merah. Bahan alami yang bisa membuat anda mengeluarkan air mata ini ternyata juga memiliki manfaat untuk balita. Saat balita terserang demam yang tinggi, anda bisa menjadikan bawang merah sebagai obat herbal penurun panas andalan. Cara membuatnya sangat mudah, anda bisa mengiris tipis bawang merah atau menghaluskan bawang merah dan membalurkannya pada tubuh buah hati anda. Lakukan secara rutin supaya hasilnya cepat terlihat. Semoga bermanfaat!

BACA:  Obat Radang Tenggorokan Akut dan Penyebabnya

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */