Obat Herbal Sakit Maag Untuk Penyakit Anda

Sakit maag atau radang lambung, merupakan penyakit yang terjadi pada lambung yang diakibatkan karena lambung mengalami luka. Penyakit ini memiliki tanda-tanda, perut mengalami rasa mual dan perih sekali. Banyak hal yang menyebabkan terjadinya penyakit ini, namun yang paling umum terjadi penyakit ini disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur.

Bagaimana sebaiknya bila sakit maag menyerang anda? Sebaiknya anda jangan mengatasi penyakit tersebut dengan obat-obat kimia. Sebab obat-obat kimia mempunyai efek samping yang tidak baik bagi kesehatan. Sebaiknya yang tidak mempunyai efek samping, sakit maag tersebut di atasi dengan menggunakan obat herbal sakit maag. Namun lebih baik penyakit maag ini dicegah dengan menjaga pola makan yang teratur.

Cara Membuat Obat Herbal Sakit Maag

obat-herbal-sakit-maag

Apa saja obat herbal yang dapat menghilangkan sakit maag itu? Jenis obat tersebut antara lain Kunyit, Lidah Buaya (aloe vera), kemangi hutan/ Lampas (ocimum sanctum), Kamomila (matricaria recutita), Kencur (kaemferia galangal), Kincau (cylea barbata) dan Meniran (phyllantus niruri). Obat-obat alami ini sangat mudah kita dapatkan seperti misal Kunyit, Lidah Buaya, Cincau dan Meniran, karena banyak berada di sekitar kita. Oleh karenanya obat herbal sakit maag itu perlu kita manfaatkan.

Pertama Kunyit. Dalam kunyit terkandung zat yang bisa menyembuhkan luka pada lambung. Agar Kunyit bisa menjadi obat herbal sakit maag, siapkan 2 batang Kunyit. Kunyit tersebut kemudian dikupas dan dibersihkan. Setelah bersih kemudian diparut. Campurkan hasil parutan kunyit dengan air matang, lalu peraslah dengan kain bersih.

Minumlah obat sakit maag alami ini setiap hari dengan meminumnya sehari dua kali, pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur. Namun sebelum diminum air perasan tadi perlu didiamkan terlebih dahulu sebentar. Kedua lidah buaya. Pada lidah buaya juga terkandung zat obat untuk luka. Minum atau makanlah isi dari daun Lidah Buaya ini 2 kali sehari.

BACA:  Obat Maag Yang Manjur Secara Tradisional Alami

Ketiga adalah daun Kemangi hutan. Daun kemangi hutan ini juga bisa menjadi obat herbal sakit maag. Caranya konsumsilah daun kemangi hutan ini setiap hari. Keempat Kencur. Siapkan satu rimpang kencur, lalu kupas hingga bersih. Setelah kencur dikupas bersih kunyahlah Kencur itu dengan garam secukupnya. Lakukanlah beberapa hari, sampai sakit maag benar-benar hilang, dengan aturan sehari tiga kali. Kelima daun Cincau.

Gilinglah satu genggam daun cincau yang sudah tersedia sampai halus, lalu remaslah daun itu dengan air masak seperlunya dan berilah air kapur sirih supaya lekas menggumpal. Setelah menggumpal makanlah daun cincau itu bersama sirup atau air gula. Lakukan setiap hari dengan sehari sebanyak 3 kali dengan menggunakan gelas berukuran kurang lebih 200 cc.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Comments
  1. zerodones

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */