Obat Herbal Sakit Perut yang Aman Dan Efektif

Anda pernah mengalami sakit perut ?. Jawabannya pasti sudah pernah, karena sesungguhnya sakit perut ini adalah salah satu penyakit yang sering dialami orang-orang. Gejala yang terjadi biasanya ada rasa nyeri di bagian perut, baik nyeri ringan maupun berat. Sakit perut ini akan sangat mengganggu aktivitas. Oleh karena itu, perlu penanganan khusus untuk mengatasi penyakit ini. Kebetulan pada kesempatan kali ini pembahasan kita ada tentang obat herbal sakit perut.

Sebelum membahas obat herbal sakit perut, kita perlu tahu dulu mengenai penyebab munculya sakit perut. Rasa sakit di perut bisa dikarenakan dari makanan atau faktor lain. Faktor lain seperti mikroorganisme, pankreatitis, batu empedu, acid reflux, zat cair, invasi parasit, penyumbatan pembuluh darah, obstruksi usus, candida, serta kanker.

Jahe Sebagai Obat Herbal Sakit Perut

obat-herbal-sakit-perut

Rasa nyeri di perut bisa disebabkan karena peradangan (seperti appendicitas atau radang usus buntu, kolitis, divertikulitis), karena peregangan suatu organ (seperti halangan dari usus, adanya batu empedu yang menghalangi saluran empedu, pembengkakan hati), atau karena kekurangan penyediaan darah di suatu organ (seperti iskemik kolitis).

Kebanyakan orang ketika mengalami sakit perut langsung diberikan obat-obat yang dijual di toko-toko. Padahal ada cara yang lebih aman untuk mengatasi masalah perut ini, yaitu dengan menggunakan obat herbal sakit perut. Salah satunya dengan memanfaatkan rempah yaitu jahe. Rempah ini efektif untuk mengurangi rasa mual karena mabuk kendaraan, meredakan nyeri sendi, serta mengurangi rasa nyeri saat kemoterapi.

Tidak hanya itu, jahe ternyata juga berkhasiat sebagai penenang sakit perut. Cara pembuatannya cukup mudah, yaitu jahe diiris-iris sebanyak 2 sendok makan kemudian direbus. Setelah itu, rebusan jahe tersebut campurkan ke dalam teh dan Anda bisa langsung meminumnya.

BACA:  Cara Menyembuhkan Sakit Perut yang Benar Dan Aman

Sebenarnya tidak hanya jahe yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi sakit perut. Ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan, seperti daun cabe rawit, daun mengkudu, akar mempedal ayam, ubi garut, daun waru, kulit batang berombong, bawang merah, jeruk sitrun, dan bahan alami lainnya. Nah sampai sini pembahasan tentang obat herbal sakit perut. Mudah – mudahan dapat bermanfaat untuk Anda semuanya, khususnya bagi yang membacanya.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */