Obat Herbal Untuk Amandel Sebagai Alternatif Pengobatan

Amandel adalah infeksi pada tonsil yang disebabkan karena virus, pada umumnya radang amandel terjadi pada anak usia 5-15 tahun, maka dari itu banyak orang tua yang memilih pengobatan dengan menggunakan operasi, tetapi anda juga perlu tahu bahwa terdapat alternatif pengobatan yang aman yaitu dengan obat herbal untuk amandel racikan dari bahan tradisional.

Untuk mengetahui radang amandel, sebelumnya anda harus tahu gejala apa saja yang terjadi ketika terkena radang amandel, yaitu sakit tenggorokan, demam dengan suhu tinggi, badan menjadi tidak enak, sakit kepala, suara menjadi serak, mual dan disertai muntah, dan kesulitan untuk menelan makanan dan terasa sakit pada kerongkongan.

Khasiat Obat Herbal Untuk Amandel

obat-herbal-untuk-amandel

Dengan melihat gejala yang terjadi yang dirasa sangat mengganggu kenyamanan penderita, maka anda perlu obat herbal untuk amandel sebagai pertolongan pertama yaitu:

1. Rimpang kunyit:, yaitu dengan cara rebus sampai mendidih 1 ibu jari rimpang kunyit yang sebelumnya sudah dibersihkan, setelah mendidih lalu saring dan kemudian minum selagi hangat. Lakukan 2 kali sehari.

2. Mengkudu, yaitu dengan cara parut 3 buah mengkudu yang sudah dicuci, kemudian air perasan dari parutan tersebut digunakan untuk berkumur. Lakukan 2 kali sehari

3. Pegagan, yaitu dengan cara pegagang yang sudah dicuci dipotong halus, kemudian peras untuk mendapatkan airnya lalu campurkan cuka dan sarang burung wallet secukupnya, setelah itu ramuan siap diminum.

4.  Jeruk nipis, yaitu dengan cara peras 2 buah jeruk nipis, kemudian air perasan ditambah dengan ½ sdt kapur sirih dan diaduk rata, setelah itu ramuan siap diminum. Minum 3 kali sehari

5. Lemon dan madu murni, yaitu dengan cara campur air lemon dan madu murni kemudian tambahkan air panas secukupnya dan tambahkan juga sedikit garam lalu diaduk sampai merata. Dan selagi hangat minum ramuan tersebut.

BACA:  Obat Sakit Gigi Untuk Anak Dengan Cara Alami

Informasi terkait obat herbal untuk amandel semoga dapat bermanfaat bagi pembaca, sehingga dapat dijadikan sebagai pilihan pengobatan yang tepat ketika radang amandel menyerang.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */