Obat Keputihan Karena Jamur yang Aman Digunakan

Sebagian para wanita ada yang menyebutkan bahwa keputihan adalah hal yang biasa. Perlu untuk diluruskan, bahwa keluarnya keputihan terkadang sebagai satu tanda adanya penyakit tertentu dan hal itu harus ditangani secara serius.

Begitu juga dengan keluarnya keputihan yang disebabkan adanya jamur harus diobati. Mungkin sebagian dari Anda yang sedang mengalami semacam itu dan belum tahu obatnya, kini tidak perlu khawatir karena artikel ini akan membantu Anda untuk menemukan obat keputihan karena jamur.

Obat Keputihan Karena Jamur Secara Alami

obat-keputihan-disebabkan-karena-jamur

Sebelum kita mengetahui apa itu obat keputihan karena jamur, penting untuk Anda ketahui mengenai penyebab munculnya keputihan karena jamur tersebut. Seperti yang sudah tertera dalam topik kita yaitu keputihan karena jamur, maka munculnya keputihan ini disebabkan karena jamur. Yang menjadi pertanyaan adalah jamur apakah itu sebenarnya?.

Jamur tersebut bernama jamur monilia atau candidas. Biasanya keputihan karena jamur ini ditandai dengan adanya lendir berwarna putih dan kental, serta pada area kewanitaan terasa gatal, sehingga mengakibatkan radang pada area kewanitaan. Pemicu munculnya jamur tersebut biasanya karena penggunaan pil KB, daya tahan tubuh yang rendah, kencing manis, dan kehamilan pada wanita.

Pada dasarnya obat keputihan karena jamur banyak di jual belikan di apotek-apotek, namun jika ada cara yang alami dan lebih aman kenapa tidak mencobanya. Ada beberapa cara untuk mengatasi keputihan yang disebabkan jamur, diantaranya yaitu jangan mengkonsumsi makanan yang dapat menimbulkan keputihan (seperti timun, nanas, udang, dan telur).

Jangan mengonsumsi minuman yang mengandung gula secara berlebihan (termasuk jus buah ditambah gula, alkohol, dan soda). Kemudian hindari mengonsumsi sayur maupun daging yang dibalut dengan tepung. Buah-buahan serta sayuran yang mengandung glikemik tinggi juga tidak bagus untuk keputihan (seperti kentang , anggur , pisang , jagung manis).

BACA:  Obat Flu Untuk Bayi yang Tradisional Alami

Sebenarnya ada yang lebih penting daripada mengetahui obat keputihan karena jamur, yaitu cara untuk menghindari munculnya keputihan. Meminjam kata pepatah, bahwa menghindari itu lebih baik daripada mengobati.

Caranya yaitu menghindari pemakaian bedak atau pengharum pada organ area kewanitaan, sebelum berpakaian sebaiknya Anda mengeringkan terlebih dahulu pada bagian area kewanitaan, penggunaan celana dalam yang tidak basah dan berbahan katun (bisa menyerap keringat), pada saat haid sering-seringlah mengganti pembalut dan jangan memakai panty liner terlalu lama, dan yang terpenting yaitu membersihkan organ kewanitaan dengan tetap memperhatikan kestabilan PH.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */