Obat Keputihan Untuk Ibu Hamil dengan Bahan Alami

Bagi Anda yang sedang hamil atau mengandung calon sang buah hati merupakan masa-masa dimana kehidupan seorang wanita akan menjadi penting dengan rasa senang dan haru menjadi satu. Apalagi mengandung anak yang pertama, pasti akan sangat berkesan bagi calon ibu ini. Namun terkadang selama kehamilan akan mengalami beberapa permasalahan.

Pada umumnya permasalahan itu adalah yang berkaitan dengan kesehatan ibu hamil, seperti mual-mual dan keputihan. Tidak menutup kemungkinan juga terkadang muncul masalah psikologis pada ibu hamil. Keputihan merupakan salah satu dari sekian masalah yang biasa terjadi pada ibu hamil. Untuk itu, kami memberikan solusi melalui tulisan yang bertemakan obat keputihan untuk ibu hamil.

Obat Keputihan Untuk Ibu Hamil Yang Aman

obat-keputihan-untuk-ibu-hamil

Sebelum kita membahas mengenai obat keputihan untuk ibu hamil alangkah baiknya jika kita mengetahui ciri-ciri keputihan yang biasa dialami oleh ibu hamil. Ciri-ciri keputihan yang normal terjadi pada ibu hamil yaitu warnanya bening keputihan, tidak ada rasa nyeri maupun gatal-gatal, tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Berbeda dengan keputihan yang abnormoal, yaitu biasanya memiliki warna putih agak kekuningan bahkan kehijauan, jumlahnya tidak sedikit, cairan lebih lengket dan kental, mengeluarkan bau yang tidak sedap, terasa gatal yang luar biasa, dan di sekitar vagina agak berwarna kemerahan. Nah ketika ibu hamil yang mengalami keputihan yang abnormal ini harus ditangani lebih serius.

Menurut beberapa ahli kesehatan menyebutkan bahwa mengatasi keputihan bisa dengan cara yang sederhana. Namun tetap melihat dari jenis keputihannya, jika yang terjadi adalah keputihan normal maka cara sederhana itu bisa ditempuh. Namun sebaliknya, jika yang terjadi adalah keputihan abnormal maka harus dikonsultasikan pada dokter.

BACA:  Penyebab Ambeien Dan Cara Mengatasinya dengan Hidup Sehat

Cara sederhana untuk mengatasi keputihan bisa dilakukan dengan cara membersihkan secara rutin dan benar organ intim wanita. Selain cara sederhana, penggunaan bahan alami bisa digunakan sebagai obat keputihan untuk ibu hamil. Bahan-bahan alami tersebut antara lain manisan cermai dan sirih merah. Penggunaan obat alami harus teratur.

Tidak hanya obat tradisional, Anda pun bisa menggunakan obat keputihan jika menginginkan hasil lebih cepat. Anda mencari obat yang aman untuk dikonsumsi ibu hamil, dan tentunya Anda juga jangan melupakan untuk konsultasi dengan dokter agar pengobatannya sesuai dengan resep dokter. Cukup sampai di sini, Anda sebagai ibu hamil pasti sudah mengerti mengenai obat keputihan untuk ibu hamil.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */